10 Film Terbaik Yang Dibintangi Oleh Keanu Reeves Menurut Rotten Tomatoes

in ,
John Wick 3 Rotten Tomatoes

Mulai dari berperan menjadi Neo dalam film The Matrix sampai menjadi John Wick, Keanu Reeves telah memerankan banyak karakter ikonik dalam berbagai film. Berikut adalah 10 film Keanu Reeves terbaik menurut situs ulasan agregat Rotten Tomatoes.

Bagi penikmat film lama, nama Keanu Reeves mungkin sangat berbekas di ingatan mereka saat ia pertama kali memerankan karakter Neo dalam film The Matrix tahun 1999. Sebuah film Sci-fi yang dibintangi oleh Keanu Reeves itu sukses di box office maupun secara kritis. Bisa di bilang film tersebut menjadi ‘inspirasi’ bagi film dengan genre sci-fi kedepannya.

Tidak hanya itu saja, nama Keanu Reeves kembali melambung setelah ia memerankan film John Wick yang rilis pada tahun 2014 lalu. Dengan kesuksesan itu, ia juga tampil di dua film mendatang dan juga bakal ada film keempat.

Film Keanu Reeves Terbaik (Rotten Tomatoes)

10. John Wick (87%)

Film Keanu Reeves Terbaik Rotten Tomatoes
John Wick | Rotten Tomatoes

Kita mulai list film terbaik Keanu Reeves ini dengan film John Wick. Siapa yang menyangka jika film kelas-B ini bisa sukses dan menjadi salah satu franchise film aksi terbaik.

JANGAN LEWATKAN •
Joe Russo Setuju Jika Keanu Reeves Perankan Superhero Ini di MCU

John Wick adalah sebuah film thriller aksi dengan koreografi pertarungan yang luar biasa. Film ini diawali dengan kematian istri John, satu-satunya hal yang paling beharga yang pernah ia miliki. Dengan kematian istrinya tersebut, yang tersisa di dunia John hanyalah seekor anak anjing yang diberikan istrinya sebelum meninggal.

Semuanya berjalan seperti biasa sampai pada akhirnya anjing tersebut di bunuh oleh seorang anak mafia. John Wick yang marah akan hal itu menggunakan kemampuan masa lalunya untuk membunuh anak tersebut yang dilindungi oleh gembong mafia. Adegan koreografi pertarungan yang ditampilkan dalam film ini sangat mengagumkan karena tidak menggunakan teknik quick cut.

9. The Matrix (88%)

Film Terbaik Keanu Reeves Rotten Tomatoes
The Matrix

The Matrix adalah film yang membuat para penonton tahun 90-an berdecak kagum dengan segala aspek yang ditampilkan. Wachowski bersaudara berhasil mengolah The Matrix menjadi sebuah film yang memadukan tema masa depan, koreografi pertarungan menarik, dan CGI yang luar biasa.

Jika kalian termasuk generasi yang lahir di tahun 90-an dan saat itu masih terlalu dini untuk memahami film tersebut, kalian belum terlambat untuk bisa menontonnya sekarang. Apalagi dengan pandemi corona yang saat ini terjadi dan memaksa kita semua untuk berada di rumah saja, tidak ada salahnya untuk menonton film lawas terbaik seperti The Matrix.

JANGAN LEWATKAN •
Sinopsis Resmi John Wick: Chapter 3 Rilis!

8. John Wick: Chapter 2 (89%)

Film Terbaik Keanu Reeves
John Wick Chapter 2 | Rotten Tomatoes

Film kedua John Wick pada dasarnya ada untuk mejelaskan sesuatu yang tidak dijelaskan di film pertama. Seperti halnya dari mana ia memiliki koneksi ke semua informasi yang dibutuhkan dan bagaimana kerja dunia yang ada di film John Wick.

Namun ada plot lain dalam film ini yang menampilkan petualangan baru John sebagai Baba Yaga. Seorang tokoh penting di dunia assassin ingin mempekerjakan kembali John Wick. Namun karena ia menolak, rumah John pun diledakkan.

John kemudian memburu pria yang mempekerjakan dan menghancurkan rumahnya. Aturan dunia assassin mencegah John untuk melakukan hal tersebut, terutama di kawasan Continental. Akan tetapi dia tidak peduli dan tetap melakukannya. Karena telah melanggar aturan tersebut, John pun di usir dan diburu oleh seluruh assassin di seluruh dunia.

7. Much Ado About Nothing (90%)

Much Ado About Nothing
Much Ado About Nothing | Rotten Tomatoes

Much Ado About Nothing adalah sebuah film dengan genre komedi romantis yang rilis pada tahun 1993. Film ini disutradarai oleh Kenneth Branagh yang juga membintangi film tersebut. Selain itu nama seperti Emma Thompson, Robert Sean Leonard, Denzel Washington, Michael Keaton, Keanu Reeves dan Kate Backinsale juga membintangi film Much Ado About Nothing.

JANGAN LEWATKAN •
Sutradara Trilogi John Wick Akan Arahkan Adegan Aksi Untuk Film Bird of Prey

Karena penulis belum menonton film ini jadi tidak ada pendapat pribadi yang bisa disampaikan. Tapi dengan review kritikus 90%, sepertinya film ini memiliki kisah yang menarik dan bagus. Bagi kalian yang mungkin telah menontonnya bisa bagikan review dan pendapat kalian di kolom komentar di bawah.

6. Always Be My Maybe (89%)

Always Be My Maybe
Always Be My Maybe | Rotten Tomatoes

Always Be My Maybe adalah salah satu series komedi romantis Netflix yang tergolong masih segar dalam ingatan penonton. Ali Wong dan Randall Park adalah pasangan pemeran utama yang sangat serasi dan kisah cinta mereka dalam film ini sesuai dengan genre tersebut.

Dalam satu adegan, Marcus Kim (Randall Park) duduk bersama dengan pacar barunya Sasha Tran (Ali Wong) yang sangat mengejutkan. Pacar barunya ternyata adalah seorang Keanu Reeves yang berperan sebagai dirinya sendiri.

Menurut sutradara Nahnatchka Khan, Reeves memiliki ide untuk cameo-nya dalam series ini. Salah satunya adalah memakai kacamata tanpa lensa agar terlihat lebih bergaya.

5. John Wick: Parabellum (89%)

Film terbaik keanu reeves rotten tomatoes
Keanu Reeves John Wick

Pada satu titik, sepertinya film John Wick tidak memiliki akhir yang direncanakan. Dalam setiap film John Wick, aksi yang ditampilkan semakin memukau dengan pengembangan dunia assassin yang semakin luas saja.

Di film ketiga ini, setiap pembunuh dari seluruh penjuru dunia menunjukkan dirinya untuk memburu dan membunuh John Wick. Tentu semakin banyak saja cerita yang bisa dikisahkan dari dunia Assassin John Wick tanpa menemukan ending nya. Akan tetapi setiap film memiliki ending dan kita masih harus menunggu bagaimana kisah John Wick nantinya akan berakhir.

JANGAN LEWATKAN •
Keanu Reeves Mulai Latihan Stunt untuk The Matrix 4 dan John Wick 4

4. Dangerous Liaisons (93%)

Dangerous Liaisons
Dangerous Liaisons | Rotten Tomatoes

Bagi beberapa penggemar film dan penonton bioskop, film dengan tema ‘kerajaan dan bangsawan’ pada umumnya cukup membosankan. Para pembuat film ini merasa bahwa mereka perlu menghadirkan keanggunan, wibawa dengan kostum dan desain latar belakang yang indah.

Film dengan tema seperti ini biasanya memiliki dialog dan adegan panjang yang membosankan. Yang mana hal seperti itu juga tidak akan terjadi di dunia yang sebenarnya.

Dangerous Liaisons merupakan film tahun 1988. Film ini menceritakan tentang sejarah dan drama tokoh utama yang menggunakan seks sebagai senjata manipulatif. Tentu untuk menilai sebuah film bagus atau tidak sangat subjektif. Para audiens dan kritikus tentu memiliki kiriterianya masing-masing. Jadi tidak ada salahnya jika sebagian orang dan kritikus pada masanya menganggap film ini bagus.

3. Parenthood (91%)

Parenthood
Parenthood | Rotten Tomatoes

Bagi sebagian orang, Parenthood mungkin lebih dikenal dengan serial TV-nya yang tayang di NBC dan sudah memiliki 100 episode dengan 6 season. Namun Parenthood adalah sebuah film drama tahun 1989 yang menampilkan kegembiraan dan trauma dalam sebuah kehidupan keluarga.

JANGAN LEWATKAN •
Dwayne Johnson Konfirmasi Bahwa Keanu Reeves Tidak Akan Muncul di Hobbs & Shaw

Steve Martin berperan sebagai seorang ayah yang mempertanyakan kemampuannya sebagai orang tua. Semua itu terjadi ketika anaknya mengalami masalah kesehatan mental dan mereka semua membutuhkan terapi.

Ron Howard berhasil menyutradarai film ini dengan banyak pesan positif yang bisa kita petik. Keanu Reeves hanya memiliki peran pendukung sebagai pacar anak perempuannya dan kemudian menjadi suami. Akan tetapi ia sukses memerankan karakter dan mencuri perhatian di setiap adegan yang dimilikinya.

2. Speed (94%)

Film terbaik keanu reeves rotten tomatoes
Speed

Bruce Willis mengubah genre film aksi saat ia membintangi sebuah film yang berjudul Die Hard. Dengan kesuksesan tersebut, tentu banyak studio yang ingin membuat film ‘Die Hard’ dengan versi mereka sendiri.

Jika film Die Hard yang dibintangi Bruce Willis menampilkan aksi yang menegangkan di menara pencakar langit, maka film ‘Die Hard’ yang dibintangi oleh Keanu Reeves ini berlangsung di dalam Bus.

Dalam film ini, Keanu Reeves berperan sebagai Jack Traven bersama Sandra Bullock sebagai pegemudi bus. Mereka berdua berada di dalam Bus yang dipasangi Bom dan akan meledak jika kecepatannya berada di bawah 50 mph atau 80 kmh.

Jika menara atau gedung tinggi mungkin akan menegangkan dan adegan aksinya seru untuk disaksikan. Tapi jika di dalam Bus emangnya bisa seperti itu?. Mungkin awalnya terdengar tidak menarik, namun berkat sutradara Jan de Bont, Joss Whedon sebagai penulis naskah, dan tentunya Keanu Reeves, Speed menjadi ‘peniru Die Hard’ pertama yang sukses berdiri sendiri sebagai film aksi klasik.

JANGAN LEWATKAN •
Foto Terbaru dari John Wick Chapter 3 Perlihatkan Kembalinya Laurance Fishburne dan Ian McShane

1. Toy Story 4 (97%)

Toy Story 4
Toy Story 4 | Rotten Tomatoes

Toy Story 3 bisa dibilang sangat sukses untuk mengakhiri petualangan para mainan Andy ini. Jadi tidak mengherankan jika sebagian penggemar merasa film Toy Story 4 ‘tidak dibutuhkan’. Namun ternyata ini menjadi petualangan baru yang menyenangkan dengan tambahan beberapa karakter baru, salah satunya adalah Duke Caboom.

Pixar dikabarkan memberi Keanu Reeves kebebasan untuk membuat karakternya sendiri yang akan muncul di Toy Story 4. Dia melakukannya dan menyuarakan sebuah karakter mainan yang bernama Duke Caboom.

Duke adalah sebuah mainan yang berasal dari Kanada, kehidupannya dihantui oleh rasa bersalah karena ia tidak bisa melakukan semua aksi seperti yang ditampilkan oleh iklannya. Dia seolah olah merasa telah mengecewakan anak-anak yang bermain dengannya. Dari semua daftar film diatas, Toy Story 4 adalah film pertama yang mana Keanue Reeves hanya bertugas untuk mengisi suara untuk sebuah karakter animasi.


Jadi itulah film Keanu Reeves terbaik menurut Rotten Tomatoes. Gimana ni menurut kalian? Apakah setuju dengan list diatas atau punya list versi kalian sendiri? Jika ada komen di bawah ya.