Berita FilmMovie

Film The Matrix 5 sedang dalam Tahap Pengembangan

Film The Matrix 5 kabarnya akan diproduksi oleh Warner Bros. Pictures. Sutradara untuk film ini juga sudah mereka tentukan.

Informasi menarik datang dari Warner Bros. Pictures, mereka telah mengumumkan bahwa film The Matrix 5 sedang dalam pengembangan.

Peluncuran The Matrix Resurrections pada tahun 2021, yang merupakan film keempat dalam seri The Matrix, menerima reaksi yang bervariasi dari para penggemarnya. Sebagian besar penggemar merasa kecewa dengan kualitas dari sekuel keempat The Matrix tersebut.

Kurangnya antusiasme penonton terhadap The Matrix Resurrections karena absennya karakter Morpheus. Ia merupakan salah satu tokoh favorit dalam seri tersebut.

Film ini juga mendapat kritik karena alur ceritanya yang belum optimal dan lebih terfokus pada pertemuan kembali antara karakter-karakter utama.

Pendapatan film ini hanya mencapai 159 juta Dolar Amerika atau sekitar Rp2,5 triliun, yang berada di bawah anggaran produksinya sebesar 190 juta Dolar Amerika atau kira-kira Rp3 triliun.

Sutradara Film The Matrix 5

film the matrix 5
Image: Deadline

Menurut Variety, Drew Goddard akan mengambil alih posisi sutradara dari Lana dan Lily Wachowski, pencipta The Matrix.

Dengan demikian, hal ini menjadikan The Matrix 5 film pertama dalam seri tersebut yang tidak akan disutradarai oleh duo Wachowski. Sebagai gantinya, Wachowski bersaudara akan bertindak sebagai produser eksekutif untuk The Matrix 5.

Drew Goddard dikenal sebagai sutradara asal Amerika yang telah menyutradarai film terkenal seperti Cloverfield (2008), The Martian (2015), dan Bad Times at the El Royale (2018). Para penggemar Marvel mengenalnya sebagai otak di balik seri Daredevil (2015 – 2018).

Goddard telah memenangkan penghargaan Christopher Awards untuk Film Fitur pada tahun 2016 berkat karyanya dalam The Martian. Ia juga menerima Bram Stoker Awards untuk Skenario Terbaik pada tahun 2012 dengan filmnya, Cabin in the Woods.

Hingga kini, belum ada informasi dari Drew Goddard atau Warner Bros. Pictures tentang plot dari lanjutan The Matrix Resurrections.

Meskipun demikian, Jesse Ehrman, eksekutif produksi di Warner Bros. Pictures, telah berjanji bahwa cerita The Matrix 5 tidak akan melenceng dari waralaba aslinya.

Seri The Matrix telah memproduksi empat judul film, yang meliputi The Matrix (1999), The Matrix Reloaded (2003), The Matrix Revolutions (2003) dan The Matrix Ressurection (2021).

Semoga The Matrix 5 dapat mengatasi kekurangan yang terdapat dalam The Matrix Resurrections serta dapat meneruskan warisan yang telah duo Wachowski bangun.

Related Posts

Leave Comment
Enable Notifications OK No thanks