Franchise Terakhir Fast & Furious Akan Dibagi Menjadi Dua Film

in ,
Vin Diesel Fast Furious 9
Vin Diesel Fast Furious | Universal Studios

Franchise Fast & Furious akan berakhir dengan film dua bagian yang keduanya akan disutradarai oleh Justin Lin.

Beberapa tahun belakangan, Fast & Furious sudah menjadi salah satu franchise film terbesar dunia. Film aksi Vin Diesel ini semakin melejit kepopulerannya saat Fast Five rilis. Kemudian beberapa film selanjutnya selalu sukses besar pada box office. Sangking populernya, Fast & Furious bahkan sudah merilis spin-off dan serial animasi TV.

Franchise Fast & Furious 9 awalnya bakal rilis tahun ini, namun tertunda karena covid-19 yang semakin memburuk.

Fast 9 nantinya akan menampilkan beberapa karakter lama dan baru. Seperti misalnya John Cena yang berperan sebagai saudara laki-laki Dominic Toretto dan kembalinya Han setelah sebelumnya ia sempat ‘mati’.

Akhir dari Franchise Fast and Furious akan Terbagi Menjadi 2 Film

Fast And Furious 9 Characters Poster
Fast And Furious 9 Characters Poster | Universal Studios

Melansir Deadline, sutradara Justin Lin akan kembali menyutradarai Fast & Furious 10 & 11. Film ini akan menjadi dua bagian dan menjadi akhir dari franchise utama Fast & Furious. Fast 10 sebelumnya memiliki tanggal rilis pada tahun 2021, namun karena penundaan F9, sampai saat ini film tersebut belum mendapatkan jadwal barunya.

JANGAN LEWATKAN •
Ryan Reynolds Minta Sutradara David Leitch Memasukkan Dirinya Menjadi Kepala Polisi di Spin-off Fast and Furious

Walaupun para pemeran untuk Fast 10 dan 11 belum diumumkan, orang seperti Diesel, Michelle Rodriguez, Tyrese Gibson, dan Ludacris diharapkan akan kembali mengulangi perannya masing-masing. Penulis lama franchise inipun, Chris Morgan juga diharapkan bakal kembali menulis naskah untuk dua film terakhir Fast Furious.

Kabar tersebut mungkin tidak terlalu mengejutkan bagi sebagian penggemar, karena sebelumnya Diesel sudah sempat mengatakan bahwa nantinya Fast 10 akan terbagi menjadi 2 film.

Bukan Hal Yang Baru Akhir Sebuah Franchise Film Terbagi Menjadi 2 Bagian

Sekuel Hobbs And Shaw Dalam Pengembangan
Sekuel Hobbs And Shaw Dalam Pengembangan | Universal Studios

Franchise film besar lainnya seperti The Hunger Games dan Harry Potter juga membagi kisah akhirnya menjadi 2 bagian. Dan tidak ketinggalan film superhero MCU Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame yang keduanya menjadi cerita penutup dari kisah Infinity Saga.

Franchise utama Fast & Furious mungkin akan berakhir, namun tidak dengan alam semestanya. Dwayne Johnson telah mengonfirmasi bahwa Hobbs & Shaw 2 sedang dalam pengembangan dan spin-off tentang semua karakter wanita.

JANGAN LEWATKAN •
Bintang UFC Francis Ngannou Resmi Gabung Fast & Furious 9

Tentu banyak penggemar yang berharap semoga saja Fast & Furious 10 dan 11 bisa memberikan akhir yang memuaskan untuk semuanya.