Sutradara Dexter Fletcher Sebut Sherlock Holmes 3 Ditunda

in ,
Dexter Fletcher Sherlock Holmes 3 Ditunda
Dexter Fletcher | The Times

Meskipun sudah dijadwalkan rilis pada 22 Desember 2021, Sherlock Holmes 3 saat ini ditunda untuk batas waktu yang belum diketahui. Dua film pertama Sherlock Holmes dan Sherlock Holmes: A Game of Shadows menampilkan Robert Downey Jr. dan Jude Law sebagai duo sahabat yang tidak bisa terpisahkan, Holmes dan Watson.

Kedua film tersebut sukses pada box office meskipun mendapat review yang beragam dari pada kritikus. Cerita seputar Sherlock Holmes 3 masih misteri untuk saat ini. Sejak pengembangan film terakhir pada tahun 2011 lalu, yang kita tahu adalah tentang latar film tersebut akan berlangsung.

Film ketiga nantinya akan berlatar era Old West San Francisco dan akan berfokus pada hubungan antara Holmes dan Watson.

Film Sherlock Holmes 3 Banyak Alami Penundaan

Untuk film ketiga, sudah banyak penulis yang mencoba namun tetap tidak bisa memuaskan Warner Bros. Bahkan WB membuat ruang khusus untuk para penulis naskah film ketiga Sherlock Holmes ini.

JANGAN LEWATKAN •
Paul Anderson Bakal Kembali Untuk Sherlock Holmes 3

Guy Ritchie yang sebelumnya telah menyutradarai dua film Sherlock pertama, posisinya di gantikan oleh Fletcher. Bagi kalian yang tidak tahu, Fletcher terkenal karena menyutradarai Rocketman dan juga sebagai sutradara pengganti untuk Bohemian Rhapsody ketika Bryan Singer tidak dapat menyelesaikan filmnya.

Sherlock Holmes 3 pertama kali dijadwalkan bakal rilis pada 25 Desember 2020. Akan tetapi kemudian tertunda setahun pada Maret 2019 karena masalah penundaan produksi yang terjadi.

Dalam acara podcast Celebrity Catch Up, Fletcher mengatakan bahwa pengembangan Sherlock Holmes 3 sedang tertunda tanpa batas waktu, meskipun jadwal rilisnya tahun 2021.

Alasan Sherlock Holmes 3 Tunda Produksi

Sherlock Holmes 3
Sherlock Holmes dan Watson | Warner Bros

Meskipun para penggemar sudah sabar menunggu satu dekade untuk bisa menyaksikan film Sherlock Holmes 3. Tim produksi mengatakan bahwa mereka sudah berusaha semaksimal mungkin. Namun dengan kondisi pandemi yang sedang terjadi dan dampak dari tutupnya bioskop, tidak ada yang bisa mereka lakukan.

JANGAN LEWATKAN •
RDJ Ungkap Iron Man Bisa Saja Hadir pada Masa Depan MCU

Namun penggemar Sherlock tidak perlu merasa khawatir. Sembari menunggu kabar baik dari film Sherlock Holmes 3 mendatang, ada baiknya kalian menyaksikan film Enola Holmes melalui Netflix.

Menampilkan Millie Bobby Brown sebagai detektif muda berbakat, film ini juga menghadirkan Henry Cavill sebagai Sherlock Holmes. Kalian akan menjelajah ke dunia baru dengan sudut pandang sisi detektif dari Enola.