Berita FilmMovie

Gemma Arterton Sesalkan Peran Bond Girl di Quantum of Solace

Aktris cantik Inggris Gemma Arterton (Prince of Persia: The Sands of Time) baru-baru ini mengungkapkan kalau ia, sangat menyesalkan perannya sebagai Bond Girl di film 007, James Bond, Quantum of Solace (2008).

Dan hal ini diungkapkan oleh Gemma Arterton baru-baru ini ketika melakukan wawancara dengan The Sun. Di filmnya kalau kamu masih ingat ia memerankan salah satu Bond Girl, Strawberry Fields.

Sebelum lanjut pembahasan, yuk langsung saja simak lagi penampilan Arterton sebagai Stwberry nya berikut ini.

https://www.youtube.com/watch?v=JdQsqo82XG0

Ya di Quantum of Solace, karakter Strawberry nya dikisahkan untuk “membawa pulang” Bond (Daniel Craig) kembali ke marka MI6. Namun layaknya seperti film-film Bond lainnya, ketika ada wanita cantik yang datang menghampiri dirinya, upaya penyelamatan / pengembalian pun menjadi banyak dramanya.

Spesifiknya selain sedikit bumbu argumentasi, si Strawberry pun harus “romantis hangat” dulu dengan Mr. Bond. Sayang ia berakhir tewas mengenaskan.

Nah umumnya terlepas karakternya bertahan hidup atau memang berakhir tewas, merupakan sebuah kebanggan bagi si aktor untuk bisa ditunjuk memerankan Bond Girl. Tapi ironisnya tidak demikian bagi Arterton. Loh kenapa nih?

Tak Suka Arahan Karakter Bond Girl

Newfile
James Bond & Stawberry Fields | The Independent

Menurutnya ia gak senang dengan arahan logis karakter Strawberry nya. Bahkan pernyataannya disini juga mencakup ke seluruh bond girl sebelumnya. Menurutnya, Stawberry harusnya menolak saja ketika diperintahkan untuk menemukan dan mengembalikan Bond ke MI6.

Ya dengan kata lain disini, ia gak suka dengan franchise mata-mata Inggris ini yang selalu, meng-obyektifikasi wanitanya. Super spesifiknya lagi, ia gak suka kalau bond girl cuma ada karena untuk di-“gituin” oleh Bond dan tewas setelahnya.

Hmm, mulai-mulai SJW juga nih si neng Arterton. Walau memang sih, logika dia benar. Cuma disini kita juga musti ingat “tradisi” dari franchise ini. Dari semenjak From Russia with Love (1963). Ya bond girl memang tujuannya untuk pemanis atau pengacu seksi.

Kalau tidak seperti yang kita lihat di film-film Bond selanjutnya, ya berarti Quantum of Soalce bukan film Bond dong. Ya gak?

Memang tradisi nya ngelenyeh kalau dipikir. Tapi ya itulah film Bond. Sekarang bagaimana pendapatmu akan hal ini?

Related Posts

Leave Comment
Enable Notifications OK No thanks