Gile, Bioskop Perancis Ini Canggih & Futuristik Banget!

in ,
Oma Cinema Bioskop Perancis Furistik
Oma Cinema | Boss Hunting

Seperti kita tahu, saat ini zaman sudah kian canggih saja. Alhasil gak heran jika seluruh tampilan / konsep bangunan baru, kini menerapkan konsep tampilan yang canggih juga. Termasuk, bioskop futuristik yayang akan akan segera buka di Perancis ini.

Sebelum gue jelasin lebih detail lagi, yuk kita simak dulu cuplikan video-nya berikut ini.

Ya seperti yang kamu lihat. Bioskop futuristik bernama Oma Cinema ini akan menerapkan konsep super canggih demi memberikan experience nonton keren bagi audiens-nya.

Masing-masing bangku audiens akan memiliki jarak terpisah dan uniknya, kursinya masing-masing, berada dalam satu bulatan (himpunan) langit-langit. Serasa seperti anak tekno aja deh.

Lalu layar yang ditampilkan pun sangat besar dan super 3-D. Pokoknya bakalan kayak seperti berada dalam film-nya deh. Ya seperti yang kamu liat itu. Canggih banget bukan?

Seperti Ruangan Kursi Senat Star Wars

Dan kalau kita lihat secara seksama. Konsep bioskop futuristik yang akan diterapkan, terlihat sama persis seperti tampilan kursi-kursi senat politik republik dalam film Star Wars Episode 3: Revenge of the Sith (2005).

JANGAN LEWATKAN •
Bioskop Akan Dibuka Lagi, Apakah Keputusan Yang Tepat?

Terinspirasikah? Mungkin banget. Yang jelas terlepas terinspirasi atau kebetulan semata, sekali lagi konsep Oma Cinema ini keren nan gokil gila banget deh.

Motivasi Penciptaannya

Post Lockdown Cinemas Galactic Senate Star Wars
Oma Cinema | Dankanator

Lalu apakah kira-kira dasar / motivasi pihak bioskopnya untuk membangun bioskop berkonsep futristik ini? Karena gak mungkin bukan kalau tidak ada motivasi.

Well, seperti yang bisa kita lihat melalui situs resmi Oma Cinema. Motivasinya adalah untuk memberikan experience menonton yang bersifat vertical immersive ke audiens-nya. Sehingga audiens bisa merasa super betah dalam bioskop.

Pasca melihat konsep ini, gak dipungkiri banyak dari kita yang langsung buru-buru menabung untuk ke Perancis demi menikmati bioskop ini. Lalu kapankah bioskop ini akan buka?

Kalau menurut prediksi ScreenRant, sepertinya bioskop ini akan buka pada tahun 2021 mendatang. Tapi ya mari kita lihat saja lagi update ke depannya. Mengingat sikon COVID-19 saat ini, bisa merubah semuanya lagi. Bisa saja nantinya gak jadi buka.

JANGAN LEWATKAN •
Bioskop Tetap Akan Tutup Hingga Pertengahan Tahun 2021

Lalu apakah konsep bioskop futuristik Oma Cinema nantinya juga akan pas, apabila Indonesia berkeinginan untuk menerapkannya? Entahlah. Kalau menurut kami bisa-bisa dan oke-oke saja sih.

Tapi sekali lagi itu menurut kami. Sekali lagi, kalau menurut kalian bagaimana nih? Lalu apakah kamu ingin nonton di bioskop ini? Bagaimana nih menurut kalian guys?