Ini Dia Awal Mula Gerard Way Menulis Kisah The Umbrella Academy

in
The Umbrella Academy Netflix Gerrard Way

Awalnya mungkin gak ada yang menyangka. Seri superhero bersaudara, Umbrella Academy, dibuat oleh vokalis band emo, My Chemical Romance (MCR), Gerard Way.

Tapi ya faktanya memang demikian. Dan tak disangka-sangka juga baik oleh Gerard maupun kita, serinya di Netflix sukses besar. Alhasil musim keduanya pun siap rilis 31 Juli 2020 ini.

Wah berarti besok dong? Well secara teknis 31 malam atau 1 Agustus 2020 kalau disini. Nah, bagi yang belum menyaksikan trailer musim 2 nya yuk langsung saja.

Melihat kesuksesan ini. Pastinya banyak dari kita yang penasaran dengan keinginan awal Way untuk membuat kisahnya. Spesifiknya, apa sih yang mendorongnya untuk membuat kisah The Umbrella Academy?

Begini Awal Mulanya

Dan melalui panel Dark Horse All-Stars [email protected] Home baru-baru ini, Way memberikan jawabannya.

Seperti yang kamu lihat dan dengar sendiri. Banyak yang gak tau bahwa ia bukan sekedar penyanyi saja. Ia dari sejak remaja sudah suka banget dengan komik.

Bahkan di umur 15 tahun komik pertamanya berhasil di-publikasikan. Dan awalnya, komik-komiknya ia tulis di atas mesin ketik milik neneknya. Sadar ini passion-nya, iapun masuk ke jurusan seni visual di School of Visual Arts di New York, AS.

Dan di masa senior-nya, ia juga pernah menjadi anak magang di komik DC selama satu tahun. Barulah ketika ia sibuk nge-band, ia jadi meninggalkan dulu sebentar passion komiknya tersebut.

Barulah ketika ia membaca lagi komik Doom Patrol karya Grant Morrison dan Richard Case, passion komiknya tumbuh lagi. Dan ia membacanya ketika ia dan MCR sedang tur.

Alhasil, kinipun ia semakin bersemangat untuk kembali berprofesi sebagai komikus. Dan ya ngomong-ngomong, komik The Umbrella Academy pertama kali dirilis di tahun 2007 atau ketika MCR lagi jaya-jayanya juga.

Sempat berhenti di tahun 2013, di bulan Oktober 2018 lalu, kisahnay kembali dilanjutkan. Dan bisa dipastikan dikarenakan sudha tumbuh lagi passion-nya, komiknya akan masih terus berlanjut hingga ke depannya.

Keren deh mas Way. Sekarang, bagaimana nih pendapatmu dengan pengungkapan keren ini?