Berita FilmMovie

Sutradara Ghostbusters Ivan Reitman Meninggal Dunia

Kabar duka kembali menyelimuti industri perfilman Hollywood. Sutradara franchise film hit 80an, Ghostbusters, Ivan Reitman, meninggal dunia.

Sutradara franchise film super hit Ghostbusters, Ivan Reitman meninggal dunia.

Kabar duka kembali menyelimuti industri perfilman Hollywood. Sutradara franchise film hit 80an Ghostbusters, Ivan Reitman meninggal dunia. Reitman meninggal dunia pada tanggal 12 Februari 2022 lalu di usia 75 tahun.

Melansir The U.S Sun, ayahanda sutradara Jason Reitman (Ghostbusters: Afterlife) ini meninggal dalam tidurnya. Sehingga bisa kita asumsikan kalau ia meninggal karena serangan jantung mendadak. Namun mari kita tunggu saja dulu hingga hasil autopsi selanjutnya.

Selain Jason, Ivan juga meninggalkan sang istri yang sudah 45 tahun bersamanya, Genevieve Robert dan 2 anaknya yang lain, Catherine dan Caroline. Tak ayal keluarga Reitman hingga tulisan ini dibuat masih sangat berduka atas kepergian suami dan ayah mereka ini.

Banjir Tweet Duka

Pasca kabar kematiannya viral, rekan-rekan Hollywoodnya langsung mengunggah tweet duka cita mereka. Salah satu yang mengunggahnya adalah sutradara Ghostbusters versi wanita yang rilis pada tahun 2016, Paul Feig.

Kabar Ivan Reitman meninggal dunia ini sekali lagi sangatlah menyedihkan. Tidak hanya terhadap seluruh kolega Hollywood-nya, namun juga terhadap kita-kita yang fans Ghostbusters.

Terlebih jika kita mengingat kalau hingga Ghostbusters: Afterlife yang rilis pada tahun 2021 lalu, ia masih menjadi produser filmnya. Bahkan nih, ia menjadi motion capture bagi almarhum pemeran Egon Spangler, Harold Ramis dalam film tersebut.

https://www.instagram.com/p/CZ8goxtrc5C/

Namun walau Ivan selalu identik dengan Ghostbusters. Faktanya, ia juga menyutradarai film keren dan ikonik lainnya. Beberapa diantaranya adalah: Stripes (1981), Twins (1988), Kindegarten Cop (1990), dan Junior (1994).

Film terakhirnya sebagai sutradara adalah film drama olahraga football, Draft Day (2014). Film ini menampilkan Kevin Costner sebagai bintang utamanya. Ya sangat sayang banget Ivan Reitman meninggal dunia.

Pasalnya kita sangat yakin walau usianya sudah berkepala 7, ia masih bisa banget untuk membuat film-film keren lainnya. Karena Ivan memanglah sosok sutradara komedi yang sangat keren. Ia juga memiliki ciri khas dalam setiap film komedinya.

Pokoknya kita langsung tahu deh itu film Reitman ketika nonton filmnya. Selamat jalan Mr. Reitman. Dan terima kasih atas semua jasa-jasamu dalam dunia perfilman.

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.