Jadwal Rilis Tenet Ditunda, Warner Bros Bakal Tentukan Tanggal Rilis Baru

in ,
Tenet Prolog Rilis Di Rise Of Skywalker Imax
John David Washington Tenet | Warner Bros.

Sepanjang pandemi coronavirus yang saat ini masih terus berlangsung, film terbaru Christopher Nolan telah jadi salah satu film besar yang paling dinantikan dan paling disorot media, khusunya industri film.

Mayoritas film besar lain yang semula dijadwalkan rilis beberapa bulan lagi terpaksa harus ditunda. Akan tetapi Tenet masih berada di jalurnya untuk rilis pertengahan Juli mendatang.

Banyak yang berharap jika film Tenet akan menjadi film besar pertama yang akan menyambut penggemar saat bioskop kembali dibuka. Namun tidak sedikit juga yang memprediksi bahwa Tenet juga akan ditunda seperti film besar lainnya.

Sekilas Tentang Tenet

Tenet adalah sebuah film terbaru karya sutradara Christopher Nolan. Jika melihat dari trailernya, ada semacam ‘permainan waktu’ yang terjadi. Salah satu aktor senior yang juga berperan dalam film itu, Michael Caine bahkan tidak tahu tentang apa film Tenet ini.

JANGAN LEWATKAN •
Paul Anderson Bakal Kembali Untuk Sherlock Holmes 3

Beberapa penggemar ada yang berspekulasi jika film terbaru Christopher Nolan ini adalah tentang perjalanan waktu. Namun rumor ini langsung dibantah oleh Robert Pattinson yang mengatakan bahwa Tenet bukan tentang perjalanan waktu.

Ditulis, disutradarai dan di produseri oleh Christopher Nolan, Tenet dibintangi oleh John David Washington, Robert Pattinson, Elizabeth Debicki, Dimple Kapadia, Aaron Taylor-Johnson, Clemence Poesy, Michael Caine dan Kenneth Branagh.

Tenet Akhirnya Juga Bakal Ditunda

Tenet Poster
Poster Tenet | Warner Bros

Pada akhir Mei, Warner Bros merilis trailer Tenet terbaru yang tidak menyebutkan tanggal rilis film. Trailer itu berakhir dengan judul dan hanya bertuliskan “Coming to Theatres.” Pihak studio tidak diragukan lagi sedang mempertimbangkan kemungkinan untuk menunda Tenet dan mereka terus memantau situasi.

Secara resmi, Tenet awalnya dijadwalkan rilis pada Juli 2020. Tapi berdasarkan informasi terbaru, penundaan tampaknya akan segera terjadi. Jadwal rilis Tenet dikabarkan akan ditunda dan Warner Bros saat ini sedang dalam proses untuk menentukan jadwal rilis baru.

JANGAN LEWATKAN •
Logo The Suicide Squad James Gunn Terinspirasi Dari Komik Aslinya

Tentu masuk akal jika pada akhirnya Tenet juga akan ditunda. Pandemi Covid-19 masih menjadi ancama nyata bagi kesehatan masyarakat. Saat beberapa Negara (seperti Inggris contohnya) sudah melonggarkan Lockdownnya, tidak menutup kemungkinan jika nanti bakal ada peningkatan kasus baru di beberapa daerah.