Robert Pattinson Konfirmasi Bahwa Film Tenet Bukan Tentang Perjalanan Waktu

in ,
Tenet Foto Baru
John David Washington dan Robert Pattinson | USA Today

Meskipun trailer film Tenet seperti menampilkan seperti perjalanan waktu, Robert Pattinson mengatakan bahwa Tenet bukan tentang perjalanan waktu. Lalu tentang apa juga?

Konsep Waktu Dalam Film Christopher Nolan

Konsep waktu yang sebenarnya adalah sesuatu yang telah dieksplorasi oleh Christopher Nolan sepanjang karir filmnya.

Film keduanya yang berjudul Memento berisi alur cerita yang terbentang dalam urutan kronologis terbalik. Sedangkan dalam film Dunkirk, Nolan berusaha menampilkan tiga alur cerita yang terpisah, yang masing-masing diputar dalam jumlah waktu yang berbeda (seminggu, sehari, dan satu jam).

Jadi tentu tidak mengherankan jika film terbarunya yang berjudul Tenet juga menampilkan semacam konsep waktu.

Trailer Tenet

Trailer Tenet tidak menggambarkan plot sebenarnya dari alur cerita film tersebut. Setidaknya kita tahu bahwa ada sekelompok orang yang ditugaskan untuk menghentikan beberapa jenis ancaman besar seperti Perang Dunia III contohnya.

JANGAN LEWATKAN •
Daniel Radcliffe Buka Suara tentang Kontroversi Casting Johnny Depp

Trailer itu juga menunjukkan seakan-akan ada semacam manipulasi waktu yang terjadi. Kita bisa melihat mobil terbalik dengan gerakan yang tidak biasa dan John David Washington terjebak dalam situasi baku tembak yang masih “belum terjadi”.

Namun terlepas dari itu semua, sepertinya tidak akan ada perjalanan waktu dalam film Tenet karya Christopher Nolan.

Tidak Ada Perjalanan Waktu Dalam Film Tenet

Tenet Poster
Poster Tenet | Warner Bros

Saat wawancara dengan GQ, Pattinson bersama dengan Michael Caine mengatakan bahwa “Saya tidak tahu” tentang apa sebenarnya film tersebut. Namun, Pattinson dapat mengkonfirmasi hal berikut tentang karakternya dalam film secara umum.

Film ini bukan tentang itu. Sebenarnya tidak ada perjalanan waktu dalam film Tenet.

Robert Pattinson

Sambil tertawa, Pattinson kemudian melanjutkan bahwa itu adalah satu hal yang boleh dikatakan kepada siapapun tentang film Tenet. Meskipun tidak ada perjalanan waktu yang kontras, Tenet tentu bermain dengan konsep waktu lewat cara yang masih belum diketahui.

JANGAN LEWATKAN •
Foto Terbaru Birds of Prey Perlihatkan Tampilan Black Mask, Harley Quinn, Black Canary dan Masih Banyak Lagi

Mungkin saja Tenet seperti film sci-fi thriller berjudul Source Code tahun 2011 yang melibatkan beberapa jenis teknologi fiksi yang memungkinkan para karakternya memanipulasi waktu.

Pastikan kalian selalu kunjungi Dafunda agar tidak ketinggalan update terbaru seputar film, game, dan masih banyak lagi.