Berita FilmMovie

James Gunn Resmi Diangkat Menjadi Salah Satu Pimpinan DC Studios

Kabar bahagia datang dari sutradara James Gunn, yang beberapa tahun belakangan sukses di beberapa judul film superhero baik itu Marvel dan juga DC. Namanya kini sudah resmi diangkat menjadi pimpinan DC Studios bersama produser yang juga salah satu staf Warner Bros yakni Peter Safran.

Penunjukan ini pun dilakukan oleh pihak Warner Bros. Discovery. Dimana dengan adanya DC Studios, membuat keduanya kini bekerja secara langsung dengan David Zaslav selaku CEO Warner Bros.

James Gunn Jadi Pemimpin DC Studios Bersama Peter Safran

The Hollywood Reporter James Gunn Peter Safran Dc Studios
Dua petinggi baru DC Studios, James Gunn dan Peter Safran | The Hollywood Reporter

Melansir laporan dari CNN, Warner Bros. Discovery menunjuk sutradara James Gunn dan produser Peter Safran menjadi pemimpin DC Studios. Yang merupakan divisi baru dan akan bertanggung jawab untuk film, serial televisi, dan animasi garapan DC menggantikan DC Films. Dengan penunjukan ini, Keduanya akan bekerja sama secara langsung di bawah CEO Warner Bros. David Zasla.

Selected for you
Belum Ubah Jadwal, San Diego Comic-Con Tetap Akan Berlangsung Bulan Juli

Dengan peran tersebut, tentu akan membuat James Gunn dan Safran dapat mengembangkan rencana jangka panjang untuk DC Comics. Baik itu film, televisi dan animasi seperti Superman dan Batman.

Dengan terpilihnya James Gunn bersama Peter Safran, Warner Bros. mengharapkan agar DC Studios nantinya dapat memproduksi, mengembangkan dan mengarahkan beberapa proyek individu agar bisa lebih berkembang.

“DC memiliki karakter-karakter yang paling menghibur, kuat. Serta ikonik di seluruh dunia. Saya sangat senang menghadirkan bakat seperti James dan Peter untuk bergabung dengan tim kelas dunia kami. Untuk mengawal arah kreatif dari DC Universe yang bertingkat,” ujar David Zaslav dalam keterangan resminya mengutip dari CNN Indonesia.

Antusias Mereka Kala Ditunjuk Jadi Pemimpin DC Studios

The Wrap James Gunn Peter Safran Dc Studios
Merasa sangat antusias dan sudah mengagumi karakter DC sejak kecil | The Wrap

Menanggapi penunjukan tersebut, baik James Gunn maupun Peter Safran pun telah memberikan pernyataan resmi. Keduanya mengatakan jika mereka sangat bersemangat untuk bekerja sama dalam mengawal semesta DC. Apalagi, mereka berdua juga sudah mengagumi karakter-karakter DC sejak masih anak-anak.

Selected for you
Fan Art The Batman Perlihatkan Tampilan Detail Tentang Kostum Yang Dikenakan Robert Pattinson

“Komitmen kami kepada Superman, Batman, Wonder Woman, Aquaman, Harley Quinn, dan karakter DC lainnya sama dengan komitmen kami terhadap keajaiban manusia yang telah direpresentasikan oleh karakter-karakter itu. Kami bersemangat untuk menghidupkan pengalaman teater di seluruh dunia saat kami menceritakan beberapa kisah terbesar, terindah, dan termegah yang pernah diceritakan,” ujar Gunn dan Safran dalam pernyataan bersama.

James Gunn sendiri sebelumnya merupakan tokoh di balik suksesnya dua film Guardians of the Galaxy yang rilis pada tahun 2014 dan juga 2017. Namun setelahnya di pecat secara tidak terhormat.

Gunn pun memutuskan pindah ke DC untuk mengembangkan The Suicide Squad (2021). Yang mendapat banyak kritik positif. Terakhir, kiprah Gunn bersama DC Films terdapat pada serial spinoff Peacemaker di HBO. Di mana aktor sekaligus pegulat WWE John Cena menjadi bintang utamanya.

Selected for you
Dave Bautista Tertarik Untuk Memerankan Lobo di DCEU

Sementara itu, Peter Safran lebih banyak bekerja sebagai manajer di dunia perfilman. Posisinya membuat Gunn sempat menjadi klien andalannya. Hubungan Safran dengan DC mulai terjalin selama satu dekade terakhir saat ia menjadi produser film-film andalan studio itu. Sebut saja Aquaman (2018), Suicide Squad (2016), dan Shazam! (2021)

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications