MCUMovie

Cuman Mengandalkan Teknologi, 5 Musuh Spider-Man yang Tidak Punya Kekuatan Super

Spider-Man merupakan salah satu superhero dari Marvel yang sangat terkenal, sebagai seorang superhero tentunya Spider-Man sering melawan supervillain yang punya berbagai macam kekuatan super. Meski begitu ia juga sering kali harus berhadapan dengan para penjahat yang tidak punya kekuatan super sama sekali. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas musuh Spider-Man yang tidak punya kekuatan super.

Umumnya mereka yang memiliki kekuatan super didapatkan karena mutasi genetik, entah itu karena eksperimen, kecelakaan atau dari makhluk kosmik. Biasanya para penjahat yang tidak memiliki kekuatan super merupakan orang-orang pintar.

BACA JUGA:

Berikut Musuh Spider-Man yang Tidak Punya Kekuatan Super

Siapa saja musuh Spider-Man yang mengandalkan teknologi dan tidak memiliki kekuatan super? Kalau kalian penasaran dan ingin tau, kalian bisa melihat pembahasannya di bawah ini.

Selected for you
Asal Usul dan Kekuatan Madame Web, Wanita Laba-laba Teman Spider-Man

1. Mysterio

Mysterio | musuh Spider-Man yang tidak punya kekuatan super
Mysterio | Marvel Studios

Musuh Spider-Man pertama yang tidak memiliki kekuatan super yaitu Mysterio. Karakter yang satu ini muncul dalam film Spider-Man: Far Form Home. Pada awalnya Mysterio berperan sebagai superhero dan mendekati Spider-Man. Tujuannya untuk mengambil teknologi yang Tony Stark berikan kepada Spider-Man.

Ternyata terungkap kalau Mysterio itu memanfaatkan Spider-Man dan membuat sandiwara dengan menggunakan teknologi ilusi yang ia kembang, meskipun Mysterio pada akhirnya mati tapi ia berhasil mengubah Spider-Man menjadi penjahat di mata publik.

2. Vulture

Vulture | musuh Spider-Man yang tidak punya kekuatan super
Vulture | Marvel Studios

Musuh Spider-Man yang tidak memiliki kekuatan super selanjutnya adalah Vulture. Karakter yang satu ini muncul dalam film Spider-Man: Homecoming. Pertarungan antara Spider-Man dengan Vulture, menjadi proses yang cukup berat bagi seorang remaja yang belum mengetahui sejauh mana potensi yang ia miliki.

Keinginan Vulture untuk menghabisi Spider-Man karena dendam, karena Tony Stark telah menghilangkan pekerjaannya dan Vulture terpaksa harus menjual senjata ilegal. Meskipun Vulture tidak memiliki kekuatan super, tapi ia bisa menciptakan berbagai senjata hebat untuk melawan Peter Parker.

Selected for you
Sony dan Marvel Studios Umumkan Tanggal Rilis Film Ketiga Spider-Man di MCU

3. Shocker

Shocker
Shocker | guiagame.com

Musuh Spider-Man yang tidak memiliki kekuatan super berikutnya yaitu Shocker. Karakter yang bernama asli Herman Schultz menggunakannya senjatanya sendiri, ia memiliki sepasang sarung tangan yang bisa menyetrum musuhnya dari jauh.

Sarung tangan tersebut bisa mengeluarkan listrik dengan tegangan yang sangat tinggi. Oleh karena itu Shocker menggunakan kostume yang tidak bisa menghantarkan listrik. Dalam serial komiknya Shocker pernah mengalahkan Spider-Man satu kali dan sering keluar masuk penjara.

4. Doctor Octopus

Doctor Octopus
Doctor Octopus | Sony Pictures

Kemudian ada Doctor Octopus. Buat kalian penggemar Spider-Man pasti tau dong dengan karakter yang satu ini. Seperti yang kita ketahui, ia merupakan seorang ilmuwan hebat, bahkan ia berhasil menciptakan alat yang seperti tentakel.

Selain memiliki kepintaran yang hebat, Doctor Octopus juga pernah menjadi pemimpin dari Sinister Six, kumpulan penjahat super yang meneror kota. Dalam satu momen Doctor Octopus pernah membunuh Spider-Man satu kali.

Selected for you
Sony Akhirnya Rilis Teaser Trailer Pertama untuk Venom

5. Tinkerer

Tinkerer
Tinkerer | Marvel Comics

Musuh Spider-Man yang tidak memiliki kekuatan super terakhir adalah Tinkerer. Karakter yang satu ini memiliki nama asli Phineas Mason, seorang ilmuwan dan teknisi yang sangat berbakat, ia pernah memiliki toko reparasi bernama Phineas’ Fisx-It.

Alasan kenapa Tinkerer masuk kedalam daftar ini karena ia mudah beradaptasi dan menciptakan berbagai peralatan serta persenjataan dari barang bekas. Selain kepintaran yang ia miliki, ia tidak memiliki kekuatan super sama sekali.


Demikianlah beberapa musuh Spider-Man yang tidak memiliki kekuatan super. Setelah membaca artikel ini dan melihat daftarnya, kira-kira teknologi siapa yang paling keren? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda.

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications