MCUMovieMovie List

10 Karakter Film Marvel yang Benci Kepada Iron Man

Marvel merupakan salah satu franchise superhero yang sangat populer, franchise ini sudah ada sejak dulu dan masih aktif sampai sekarang. Sebagai franchise yang sudah berdiri sejak lama, tentunya Marvel mempunyai banyak karakter dan salah satunya yaitu Iron Man. Berbicara soal Iron Man, kali ini kita akan membahas karakter film Marvel yang benci kepada Iron Man.

Sebagai seorang superhero tentunya cukup wajar bila Iron Man menjadi sosok yang disukai banyak orang. Meski begitu, tidak selamanya superhero itu dicintai banyak orang, ada juga beberapa orang yang benci kepada superhero.

BACA JUGA:

Berikut Karakter Film Marvel yang Benci Iron Man

Jadi siapa saja karakter di film Marvel yang benci Iron Man? Penasaran bukan siapa saja mereka, kalau begitu kalian bisa melihat pembahasan lengkapnya di bawah ini.

1. Obadiah Stane

Obadiah Stane | karakter Marvel yang benci Iron Man
Obadiah Stane | Marvel Studios

Karakter film Marvel pertama yang benci Iron Man adalah Obadiah Stane. Buat kalian yang sudah lupa, Film pertama Iron Man rilis pada tahun 2008, dan film tersebut menceritakan Iron Man yang berhadapan dengan Iron Monger atau Obadiah Stane.

Padahal Obadiah Stane merupakan orang terdekat Tony Stark. Alasan kenapa ia bisa membenci Tony, karena tau Tony Stark menjadi CEO Stark Industrie, padahal Obadiah sudah bekerja bersama Howard Stark untuk waktu yang lama. Perasaan cemburu itu yang membuatnya jadi dendam dan ingin menghancurkan Tony.

2. Ivan Vanko

Ivan Vanko | karakter Marvel yang benci Iron Man
Ivan Vanko | Marvel Studios

Karakter film Marvel yang benci Iron Man selanjutnya adalah Ivan Vanko. Kalau Obadiah merupakan musuh Tony pada film Iron Man yang pertama, maka Ivan Vanko merupakan musuh Tony pada film Iron Man 2.

Alasan kenapa Ivan Vanko membenci Iron Man, karena ia sakit hati setelah Howard Stark membiarkan ayahnya mati tanpa uang di Rusia. Ivan pun menciptakan ulang Arc Reactor berbasis desain ayahnya dan mendesain armor yang bisa merusak teknologi Stark.

3. Aldrich Killian

Aldrich Killian
Aldrich Killian | Marvel Studios

Karakter film Marvel yang benci Iron Man berikutnya adalah Aldrich Killian. Jadi ia merupakan penjahat utama dalam film Iron Man 3, alasan kenapa Aldrich membenci Tony, karena Tony sempat mengabaikannya ketika ia membutuhkan dukungan untuk proyeknya.

Bahkan karena perjanjian dengan Tony tidak terjadi, Aldrich nyaris bunuh diri dan ingin membunuh kekasihnya yaitu Pepper Potts.

4. Ultron

Ultron
Ultron | Marvel Studios

Kemudian ada Ultron. Karakter yang satu ini merupakan villain utama dalam film Avengers: Age of Ultron. Pada awalnya Ultron diciptakan oleh Tony Stark dan Bruce Banner untuk tujuan baik, tapi pada akhirnya ia berbalik melawan penciptanya dan hampir menghancurkan dunia.

Alasan kenapa Ultron membenci Tony Stark, karena menurutnya penduduk Bumi lebih baik mati dan membiarkan kecerdasan buatan berevolusi sampai ke titik tanpa membutuhkan manusia. Namun untungnya Tony dan Avengers berhasil menghentikan kegilaan Ultron.

5. Miriam Sharpe

Miriam Sharpe
Miriam Sharpe | Marvel Studios

Karakter film Marvel yang benci Iron Man selanjutnya yaitu Miriam Sharpe. Karakter yang satu ini muncul dalam film Captain America: Civil War. Dalam adegan tersebut, Miriam menemui Tony Stark atas kematian putranya.

Diceritakan anak Miriam ini lebih memilih berada di Lagos untuk membangun rumah bagi mereka yang hidur disana. Tapi ia mati karena Avengers muncul untuk memburu Crossbow, Miriam menyalahkan Tony untuk masalah itu, dan kata-katanya meninggalkan dampak panjang bagi Tony.

6. Helmut Zemo

Helmut Zemo | karakter Marvel yang benci Iron Man
Helmut Zemo | Marvel Studios

Karakter film Marvel yang benci Iron Man berkutnya yaitu Helmut Zemo. Jadi Miriam Sharpe bukan satu-satunya karakter yang punya masalah dengan Tony Stark dan Avengers atas apa yang terjadi di Sokovia.

Helmut mengalami rasa sakit yang sama ketika seluruh keluarganya mati disana. Karena ingin balas dendam, Zemo pun membuat rencana supaya Avengers terpecah dan saling berhadapan. Meskipun pada akhirnya penjahat ini tertangkap, tapi Zemo berhasil memecah belah tim tersebut.

7. Adrian Toomes

Adrian Toomes
Adrian Toomes | Marvel Studios

Kemudian ada Adrian Toomes. Jadi akibat dari pertarungan Loki dan Chitauri di The Avengers menyebabkan dampak yang cukup besar kepada banyak film dan serial setelahnya. Adrian Toomes ini salah satu buktinya.

Penjahat yang satu ini mencuri teknologi kunci setelah Tony Stark memastikan kalau anak buahnya bukan warga sipil biasa. Vulture marah saat itu dan menghabiskan waktu dengan mengumpulkan perlengkapan mahal untuk balas dendam kepada Iron Man.

8. Ebony Maw

Ebony Maw
Ebony Maw | Marvel Studios

Karakter film Marvel yang benci Iron Man selanjutnya adalah Ebony Maw. Buat kalian yang sudah lupa karakter yang satu ini merupakan villain yang muncul dalam film Avengers: Infinity War.

Alasan kenapa ia bisa membenci Tony Stark, karena sebelumnya Tony meledek Ebony karena penampilannya yang aneh. Tentunya ejekan tersebut membuatnya kesal sehingga Ebony mengerahkan seluruh kekuatannya untuk membunuh Iron Man.

9. Mysterio

Mysterio | karakter Marvel yang benci Iron Man
Mysterio | Marvel Studios

Karakter film Marvel yang benci Iron Man berikutnya yaitu Mysterio. Seperti yang kita ketahui Mysterio merupakan musuh Spider-Man di film Spider-Man: Far From Home. Alasan kenapa ia bisa membenci Iron Man, karena sebelumnya Tony menganggap kalau teknologi ilusi miliknya sebagai sampah.

Cara Mysterio balas dendam kepada Tony yaitu dengan membuat sandiwara seolah-olah Mysterio adalah pahlawan supaya Spider-Man mau memberikan alat peninggalan Tony Stark dan karena berurusan dengan Mysterio, Spider-Man sempat dicap sebagai penjahat.

10. Anggota Avengers

Anggota Avengers
Anggota Avengers | Marvel Studios

Karakter film Marvel yang benci Iron Man terakhir adalah anggota Avengers yang lain. Mungkin banyak dari kalian yang bingung, kenapa anggota Avengers bisa membenci Tony Stark padahal mereka satu tim.

Kalau kita perhatikan beberapa kali Tony ini punya masalah dengan anggota Avengers yang lain seperti Clint Barton, Bruce Banner, Natasha Romanoff dan Thor pada film Avengers: Age of Ultron.

Lalu Iron Man atau Tony Stark sempat bentrok dengan Captain America atau Steve Roger terkait perjanjian Sokovia di Civil War. Terus Tony juga sempat bermasalah dengan Peter Parker, Dr. Strange, dan Guardian of Galaxy.


Demikianlah daftar karakter film Marvel yang benci Iron Man. Setelah membaca artikel ini dan mengetahui siapa saja mereka, kira-kira bagiamana menurut kalian soal sikap Tony Stark, apakah ia memang pantas untuk dibenci?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment