MCUMovie

Mengenal Ironheart, Supehero Penerus Iron Man di Marvel

Sebagai salah satu franchise superhero yang sangat terkenal, tentunya Marvel Cinematic Universe memiliki banyak karakter mulai dari superhero sampai villain. Namun kali ini Dafunda akan membahas salah satu karakter yang cukup ikonik di Marvel Universe, yaitu Ironheart penerus Iron Man di Marvel.

Sesuai dengan namanya Ironheart ini cukup mirip dengan Iron Man, dimana ia menggunakan armor supercangih sebagai senjatanya. Namun bedanya, Ironheart ini seorang wanita sedangkan Iron Man seorang pria.

BACA JUGA:

Berikut Pembahasan Soal Ironheart, Penerus Iron Man di Marvel

Ingin tau kan siapa itu Ironheart dan kenapa ia bisa menjadi penerus Iron Man? Kalau begitu mari kita lihat pembahasan lengkapnya di bawah ini.

1. Memiliki Masal Lalu yang Tragis

Memiliki Masal Lalu Yang Tragis
Memiliki Masal Lalu Yang Tragis | Marvel Comics

Pertama kita akan membahas lebih dulu masa lalu Ironheart. Jadi buat kalian yang belum tau Ironheart atau Riri Williams pertama kali muncul pada komik Marvel Invincible Iron Man (Vol. 3) #7 tahun 2016.

Tapi pada komik Invincible Iron Man (Vol. 4) #3 tahun 2017, ia mulai dikenal sebagai Ironhert. Menurut ceritanya, Riri Williams tumbuh di Chicago dengan Ibu kandung dan Ayah tirinya, ayah kandungnya meninggal karena insiden perampokan ketika Riri masih di dalam kandungan.

Sejak kecil Riri ini sulit berteman dengan anak seumurannya, karena khawatir kedua orang Riri langsung membawanya ke terapi professional dan terungkap kalau Riri merupakan anak yang pintar.

Ketika masih kecil Riri Williams memiliki rasa penasaran terutama untuk mempelajari hal berbau mekanik, sampai pada akhirnya Riri bertemu dan berteman dengan Natalie. Namun ketika Riri menginjak umur 13 tahun pada sebuah acara komunitas, acara tersebut diserang oleh para penjahat. Karena serangan tersebut ayah tirinya dan Natalie meninggal.

2. Menggunakan Nama Ironheart dan Jadi Penerus Iron Man

Menggunakan Nama Ironheart Dan Jadi Penerus Iron Man
Menggunakan Nama Ironheart Dan Jadi Penerus Iron Man | Marvel Comics

Beberapa tahun kemudian Riri Williams berhasil bergabung dengan MIT. Ia pun mencoba membuat armor seperti Tony Stark demi tujuan untuk melindungi Chicago dari pada penjahat. Riri mendapatkan banyak peralatan dan perlengkapan di MIT.

Akhirnya armor ciptaan Riri Williams berhasil, dan ketika ia sedang melakukan uji coba, Riri menabrakan armornya kesebuah truk yang berisikan para penjahat sampai armornya hancur. Karena kejadian tersebut Riri tidak bisa kembali ke MIT dan memutuskan untuk pulang.

Ketika sedang ngobrol dengan ibunya, Tony Stark muncul dan kagum dengan aksinya, ia pun merekrut Riri sebagai superhero dan membantu Tony ketika konflik Civil War terjadi. Karena konflik Civil War, Tony Stark terluka dan karena Iron Man absen. Riri pun mencoba mengisi peran Iron Man dan membuat kode nama Ironheart.

3. Muncul di Film Black Panther: Wakanda Forever

Muncul Di Film Black Panther Wakanda Forever
Muncul Di Film Black Panther Wakanda Forever | Marvel Studios

Buat kalian yang belum tau, sosok Riri Williams atau Ironheart ini akan muncul pada film Black Panther: Wakanda Forever. Nah dalam trailer Panther: Wakanda Forever kita bisa melihat Riri Williams yang sedang menempa besi layaknya Tony Stark.

Nah karena film ini merupakan film Black Panther, kemungkinan Riri Williams cuman muncul akan sekilas, kemungkinan ia akan membantu Wakanda berperang melawan Atlantis meskipun cuman sesaat.


Demikianlah pembahasan soal Ironheart, superhero penerus Iron Man di Marvel. Setelah membaca artikel ini dan mengetahui siapa itu Ironheart, kira-kira nih apa kalian sedang menunggu debutnya Ironheart?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment