Kapan Phase 4 MCU Akan Berakhir?

in , ,
Marvel Phase 4

Tidak lama setelah berakhirnya Phase 3 yang kita kenal sebagai Infinity Saga, Marvel Studios secara resmi mengumumkan rencana mereka selanjutnya.

Marvel mengumumkan semua film dan serial TV Phase 4 di San Diego Comic-Con 2019. Mulai dari film Black Widow hingga Blade sampai serial TV WandaVision dan Hawkeye yang akan tayang di Disney+.

Rencana Awal Phase 4 MCU

Film Mcu Pharse 4

Ketika pengumuman tersebut dibuat, Feige mengatakan dalam wawancaranya bahwa itu adalah keseluruhan Phase 4. Dia juga bahkan mengkonfirmasi bahwa Fase 4 hanya akan berlangsung selama dua tahun.

Marvel kembali mengumumkan lebih banyak serial TV beberapa bulan kemudian. Dan sekarang sudah ada total 25 proyek Marvel Studios yang sudah dikonfirmasi sedang dalam pengerjaan. Pertanyaannya sekarang adalah kapan Phase 4 MCU akan berakhir?

Kapan Phase 4 MCU Akan Berakhir?

Kevin Feige baru-baru ini hadir dalam jumpa press virtual untuk mempromosikan serial WandaVision. Dia juga menjawab beberapa pertanyaan dari awak media seputar serial pertama Disney+ dan masa depan yang direncanakan.

JANGAN LEWATKAN •
Marvel Studios Bagikan Video Promosi Untuk Rilis Ulang Avengers: Endgame

Murphy’s Multiverse bertanya pada Kevin Feige tentang penjelasan kapan Phase 4 MCU akan berakhir. Namun Feige cenderung untuk menghindari pertanyaan tersebut dengan berkata “Tidak”.

Kevin Feige yang menghindari untuk menjawab kapan Phase 4 akan berakhir dapat dimengerti. Dengan pandemi corona yang masih terus berlangsung dan perubahan dari rencana awal. Seperti apapun Phase 4 yang akan kita saksikan nanti jelas akan sangat berbeda dari apa yang di umumkan Marvel pada tahun 2019 lalu.

Perubahan Yang Tidak Terduga Jadi Alasan Utama

Phase 4 Mcu berakhir
Phase 4 Mcu | Comicbook

Seharusnya Falcon and Winter Soldier akan jadi serial MCU pertama yang akan memulai debut Phase 4. Namun sekarang rencana itu berubah dan WandaVision-lah yang akan memulai debut serial Marvel.

Sementara itu dilain sisi awalnya Eternals bakal rilis duluan sebelum Shang-Chi and the Legends of Ten Rings. Namun sekarang Shang-Chi bakal rilis duluan dan Sternals menyusul.

JANGAN LEWATKAN •
Rilis Trailer Pertama, Kapan Timeline Black Widow akan Berlangsung di MCU?

Jadi tidak ada jaminan jika sewaktu-waktu Marvel akan kembali merubah rencananya. Mungkin itulah mengapa tidak terlalu mengejutkan jika Kevin Feige memilih untuk tidak menjelaskan kapan Phase 4 MCU berakhir dan kapan Phase 5 akan dimulai.


Pastikan untuk selalu kunjungi Dafunda atau instal aplikasinya di playstore agar kalian tidak ketinggalan update terbaru dari kami seputar dunia Game, Movie dan Pop Culture.