Inilah Tanggal Rilis Baru Untuk Seluruh Film Phase 4 MCU

in , ,
Phase 4 Mcu
Phase 4 Mcu | Comicbook

Setelah berakhirnya Phase 3 pada 2019, Marvel Studios mengumumkan rencana masa depan dengan Phase 4 MCU di San Diego Comic-Con dan D23. Pengumuman ini dimulai dengan mengungkapkan film apa yang akan dirilis pada tahun 2020 dan 2021. Kemudian Black Panther 2 menjadi film pertama yang menerima tanggal rilis resmi 2022.

Sekarang seluruh jadwal rilis untuk film Phase 4 Marvel Cinematic Universe telah berubah karena coronavirus. Seperti halnya studio lain di Hollywood, Marvel harus menyesuaikan rencana mereka untuk tahun 2020 sehubungan dengan wabah ini.

Penyebaran COVID-19 membuat Hollywood terhenti. Produksi film, televisi, dan bahkan video game telah tertunda karena pemerintah daerah menegakkan kebijakan sosial distancing dan karantina.

Tanggal Rilis Baru Untuk Phase 4 MCU

Marvel Phase 4
Marvel Studios Phase 4| ScreenRant

Black Widow akhirnya mendapat tanggal rilis baru, dan Marvel Studios telah mengumumkan tanggal rilis baru untuk seluruh film Phase 4 MCU.

JANGAN LEWATKAN •
Doctor Strange 2 Kembali Hadirkan Infinity Stone

Black Widow sekarang dijadwalkan rilis pada 6 November 2020, yang sebelumnya tanggal itu untuk film Eternals. Akibatnya, Eternals dipindahkan ke 12 Februari 2021.

Shang-Chi and The Legends of the Ten Ring ditunda hingga 7 Mei 2021, Doctor Strange in Multiverse of Madness pada 5 November 2021, dan Thor: Love and Thunder tanggal 18 Februari 2022. Penyesuaian ini juga dibarengi dengan pengumuman bahwa Captain Marvel 2 akan rilis pada 8 Juli 2022.

Marvel Terpaksa Ubah Seluruh Jadwal Rilis Filmnya

Marvel Cinematic Universe 1
Marvel Cinematic Universe | Marvel

Marvel mungkin telah mencoba untuk menyesuaikannya rilis Black Widow pada bulan Juli atau Agustus. Hal ini tentu masih bisa mempertahankan tanggal rilis Eternals dan film Phase 4 MCU lainnya ditanggal yang sama.

Namun coronavirus telah berdampak ke semua aspek produksi film mendatang. Produksi film Shang-Chi telah ditunda untuk waktu yang belum ditentukan.

Jika film-film tersebut tidak dapat menyelesaikan syuting tepat waktu, maka mereka tidak akan bisa rilis sesuai jadwal sebelumnya. Jadi sangat masuk akal jika Marvel merubah semua tanggal rilis untuk film Phase 4 MCU.

JANGAN LEWATKAN •
Spider-Man Resmi Kembali Ke MCU, Begini Tanggapan Tom Holland

Saat ini masih harus ditunggu apakah penundaan film akan berdampak pada serial Disney +. The Falcon and Winter Soldier, WandaVision, dan Loki sudah menghentikan semua produksinya dan sepertinya Marvel juga akan menunda seri ini kemudian hari. Hal ini karena seri tersebut akan berdampak langsung ke timeline Phase 4 MCU.