Karena Virus Corona, Produksi Film MCU Shang-Chi Ditunda Sementara

in , ,
Shang Chi Corona sutradara Destin Daniel Crett
Comic Book

Dengan wabah Corolla (eh sori) Corona yang belum usai, otomatis kini banyak banget studio film yang mau gak mau, nge-berhentiin proses syuting mereka untuk sementara waktu.

Dan salah satu yang berhentiin proses syuting / produksinya, adalah film dunia sinematik Marvel (MCU), Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings yang sedianya bakal dirilis, 12 Februari 2021.

Tapi gak kayak alasan Corona yang biasanya, untuk kasus film superhero Asia pertama ini, terdapat alasan yang sedikit lebih spesifik.

Sutradara Suspect Corona

Shang Chi Corona sutradara Destin Daniel Crett
Collider

Dan alasan tersebut seperti yang dilansir dari THR, adalah dikarenakan sang sutradara, Destin Daniel Cretton baru-baru ini, dimandatkan oleh dokternya untuk melakukan prosesi karantina.

Wah berarti si Destin udah kena Corona dong? Sejauh tulisan ini diunggah, belum diketahui secara pasti. Karena seperti kita tahu juga, hasil akhir dari proses karantina baru bakalan keluar 2 minggu kemudian. Jadi kurang lebih, kita baru tahu hasil finalnya menjelang akhir Maret 2020 ini.

Ya mari kita doain aja semoga ia gak kenapa-kenapa. Penundaan ini gak ayal memberikan kerugian tersendiri gak cuma ke kita-kita sebagai fans, tapi tentunya juga secara finansial.

1 Hari = $300.000

Shang Chi Corona sutradara Destin Daniel Crett
ScreenRant

Hmmm, emangnya berapa banyak sih kerugian yang ditimbulkan dari pemberhentian sementara ini?

Well berdasarkan laporan yang didapatkan oleh THR, 1 hari non produktif, maka pihak Marvel akan kehilangan antara $300.000 – $350.000 atau sekitar Rp. 4.4 – Rp. 5 miliyar.

Shang Chi Corona sutradara Destin Daniel Crett
IGN Africa

Dan kerugian sebanyak itu faktanya juga dirasakan oleh Disney. Karena ya seperti kita tahu, MCU sudah menjadi bagian “kerajaan” Disney. Mungkin banyak dari kita yang langsung bertanya seperti ini: “Kan gak syuting. Jadi otomatis gak ngeluarin biaya apa-apa bukan?”

Eits jangan salah guys. Emang pengeluaran yang obvious pas syuting gak keluar. Tapi inget, walau lagi gak aktif sama sekali, tetep aja pihak Marvel harus ngebayar kepala departemen dan staf-staf nya. Ya kayak kita kerja sehari-hari di kantoran juga jatohnya.

Tentunya kita berharap semoga aja pandemik ini segera berakhir sehingga proses produksi Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings bisa kembali lagi seperti biasanya. Amin. Sekarang bagaimana nih pendapatmu dengan kabar ini?