Tak lama setelah kesuksesan film Single di akhir tahun 2015, Raditya Dika akan kembali menggarap dan membintangi film berikutnya. Film berikutnya ini akan kembali diangkat dari seri buku komedi karyanya, kali ini Dika akan mengangkat buku teranyarnya, Koala Kumal ke layar lebar. Tentang kepastian produksi film ini pun diperkuat dengan dirilisnya teaser poster perdananya baru-baru ini.

Lewat media sosialnya, Dika meluncurkan teaser poster pertama dari Koala Kumal, yang memberi beberapa informasi baru. Selain sutradara yang akan diisi oleh Dika sendiri, poster tersebut juga menuliskan rumah produksi Starvision dan rekan main Dika, yaitu penyanyi dan pencipta lagu Sheryl Sheinafia. Selain itu, dicantumkan pula bahwa film ini akan rilis pada Lebaran 2016, yang akan jatuh pada awal Juli mendatang.

Buku Koala Kumal sendiri adalah karya Dika yang diterbitkan pada tahun 2015. Berdasarkan sinopsisnya, buku ini berisi tentang beberapa cerita pengalaman hidup Dika, mulai dari ia duduk di bangku SMP sampai dewasa, dengan mengambil tema utama tentang hubungan-hubungan yang patah. Jika merujuk pada tagline “Sebuah komedi patah hati” dalam teaser poster-nya, maka bisa ditebak bahwa versi film Koala Kumal juga akan membahas tema serupa dengan bukunya.

JANGAN LEWATKAN •
Film 'Single' Adalah Karangan Raditya Dika Pertama Yang Bukan Dari Buku

Film Koala Kumal akan menjadi adaptasi buku karya keempat Dika yang diproduksi oleh Starvision, setelah Cinta Brontosaurus (2013), Manusia Setengah Salmon(2013), dan Marmut Merah Jambu (2014), yang semuanya melibatkan Dika sebagai penulis skenario dan pemeran utama. Film Koala Kumal pun akan jadi karya penyutradaraan keempat dari Dika di format film layar lebar, setelah Marmut Merah Jambu, Malam Minggu Miko Movie (2014), dan Single.

Rata-rata film yang dibintangi, ditulis, atau disutradarai Dika meraup sukses komersial, dengan pencapaian tertinggi pada film Single yang menjual hingga 1,3 juta tiket bioskop. Bisakah Koala Kumal mengikuti kesuksesan Single? Kita tunggu saja sampai lebaran tahun ini.

BAGIKAN GUYS
Muhammad Furqan
Suka Main Game dan Nonton Film, Mau Kenal Lebih Dekat? Colek di Sosial Media.