MovieBerita Film

James Bond, Liam Neeson Ternyata Hampir Memerankan si Agen 007

James Bond. Liam Neeson (Taken, Star Wars Episode 1: The Phantom Menace) ternyata hampir memerankan si agen 007.

James Bond. Liam Neeson (Taken, Star Wars Episode 1: The Phantom Menace) ternyata hampir memerankan si agen 007.

James Bond tak memungkiri merupakan sosok karakter film yang sangat legendaris. Bagaimana tidak? Agen mata-mata Inggris dengan kode nama 007 ini, sudah eksis semenjak tahun 1962.

Selain durasi keeksisannya tersebut, faktor lainnya juga dikarenakan kisah film-filmnya yang seru dan keren banget. Belum lagi untuk memerankan sosok Bond, terdapat kriteria-kriteria yang harus dimiliki atau dipenuhi oleh aktorya.

Makanya gak heran jika aktor yang terpilih, merasa seperti habis menang tiket lotre. Namun rasa yang sama juga dirasakan oleh mereka yang baru sebatas dihubungi oleh pihak filmnya.

James Bond Liam Neeson

james bond liam neeson
Liam Neeson | WhatCulture

Nah salah satu aktor top nan legendaris yang pernah dihubungi oleh pihak franchise 007 untuk memerankan James Bond adalah Liam Neeson.

Hal ini terungkap langsung dari mulut Neeson ketika beberapa waktu yang lalu diwawancarai oleh Rolling Stone. Menurut aktor yang kini berusia 70 tahun, pada awal dekade 90an, produser franchise-nya, Barbara Broccoli beberapa kali menghubungi Neeson.

Tentunya Broccoli menghubungi Neeson untuk menawarkan peran Bond-nya. Alasan Broccoli menginginkan Neeson bukan hanya sekedar ia aktor asal U.K. sekitarnya saja.

Seperti yang terlansir dari sumber tersebut, hal ini juga dikarenakan Neeson yang kala itu baru saja menjadi nomine aktor terbaik Oscar. Nominasinya tentunya untuk perannya yang gokil sebagai Oskar Schindler di film Schindler’s List (1993).

Menolak Memerankan Bond

james bond liam neeson
Liam Neeson & Natasha Richardson | People.com

Namun sangat disayangkan bahwa James Bond dengan Liam Neeson tidaklah berjodoh sama sekali. Hal ini dikarenakan Neeson menolak tawarannya.

Ya memang kalau kita pikir, gila banget Neeson menolak tawaran untuk memerankan karakter mata-mata Inggris ikonik tersebut. Akan tetapi terdapat alasan personal khusus mengapa ia melakukan penolakan tersebut.

Jadi kala itu mendiang istri Neeson yang juga aktris, Natasha Richardson (Nell), mengatakan ke Neeson kalau ia menerima tawaran tersebut, maka keduanya akan batal menikah. Opa badass ini pun takluk dengan ancaman tersebut.

Dan memang bukan rahasia lagi kalau dari awal bertemu hingga sekarang, Neeson cinta mati dengan Natasha. Hal ini terbukti juga dengan dirinya yang sejak kematian Natasha, belum menikah lagi. Wah true love banget ini. GOKIL!

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.