Memilukan! James Gunn Ungkap Arti Kata Terakhir yang Diucapkan Groot di Akhir Infinity War

in ,
Arti Kata Terakhir Yang Diucapkan Groot
Marvel Studios' AVENGERS: INFINITY WAR L to R: Thor (Chris Hemsworth), Rocket (voiced by Bradley Cooper) and Groot (voiced by Vin Diesel) Photo: Film Frame ©Marvel Studios 2018

Seperti yang penonton tahu, Avengers: Infinity War tidak berakhir dengan kemenangan di pihak superhero layaknya film Marvel lain. Sebaliknya, tim superhero ini dihancurkan oleh penjahat terhebat Thanos yang menyapu bersi setengah populasi alam semesta, dengan banyak karakter yang menjadi debu.

Di antara mereka yang tidak bertahan dari genosida ini adalah Groot remaja. Keturunan Groot original dari Guardians 1 ini telah tumbuh menjadi remaja pemberontak dalam Infinity War. Namun, hal itu bukan berarti dia tidak akur dengan anggota Guardians lainnya.

Bahkan, kata-kata terakhir Groot di film ketiga Avengers mengungkapkan seberapa dalam hubungannya dengan teman seperjalanannya, terutama Rocket Raccoon. Karena makhluk pohon hidup itu hanya bisa mengatakan “I am Groot,” dan Thor mengisyaratkan kata tersebut memiliki arti, seorang penggemar bertanya pada sutradara James Gunn di Twitter, apa arti kata terakhir Groot di film tersebut.

“Mungkin terlalu cepat untuk menanyakan ini, tetapi apakah Anda tahu apa kalimat terakhir Groot di akhir film?” penggemar yang penasaran bertanya. Gunn memperingatkan penggemar bahwa ini bisa menjadi spoiler sebelum mengungkapkan bahwa Groot menyebut Rocket di akhir film, “Dad.”

Ini sangat memilukan karena momen lembut ini meungkin yang pertama dan terakhir kalinya kita lihat antara dua karakter. Rocket adalah satu-satunya anggota Guardians yang selamat dalam pembantaian ini. Dia tertinggal sendirian di Bumi dan berduka karena kehilangan keluarga dan teman-temannya.

Tetapi jika kabar terbaru tentang Avengers 4 benar, Rocket bukan satu-satunya anggota Guardians yang tersisa. Dalam wawancara bersama E!, Zoe Saldana mengatakan bahwa dia yakin karakternya Gamora akan kembali untuk film keempat.

Sementara itu, pertarungan melawan Thanos akan berlanjut di Avengers 4 yang telah melakukan syuting bersamaan dengan Infinity War. Meskipun belum mendapat judul resmi, film selanjutnya ini telah dijadwalkan hadir pada 3 Mei 2019.