MovieMovie List

5 Twist Film Yang Sebenarnya Bisa Diterka Secara Logis

Gak dipungkiri banyak banget film-film Hollywood yang memiliki twist yang gak bisa diterka atau gak diduga-duga yang akhirnya, memberikan kita efek surprise yang gila-gilaan.

Tapi tahukah kamu? Sebenarnya beberapa twist mengejutkan tersebut, gak ngejut-ngejutin banget kalau kamu bisa menalarinya secara logis baik logis yang didapatkan ketika nonton filmnya, atau logis secara ilmu kepengetahuanan.

Gak percaya? Nih simak pembahasan contoh 5 twist film yang termasuk dalam kategori tersebut diantaranya. Oh ya in case kamu belum nonton salah satu atau mungkin 5-5 filmnya, well, SPOILER ALERT !!!

5. Pengungkapan Identitas Keyser Soze (The Usual Suspects)

Di dekade 80an, The Usual Suspects (1995) kerap dianggap sebagai salah satu film terkeren. Hal ini dikarenakan pengungkapan gak keduga dari identitas villain utamanya, Keyser Soze.

Setelah menerka-nereka, akhirnya diketahui kalau Roger “Verbal” Kint (Kevin Spacey), adalah sosok Soze yang sesungguhnya.

Kemumpunian sutradara Bryan Singer (X-Men) dan tim editing-nya dalam mengolah semuanya serta akting mumpuni dari seluruh aktornya (termasuk Spacey), sukse smembuat twist ini menjadi sangat mengejutkan ketika akhirnya diungkap.

Padahal kalau kamu bener-bener teliti / cermat mengamati setiap adegan-adegan yang ditampilkan, twist-nya udah bisa ketebak.

Pertama, Soze yang ketikan ditampilkan dalam bentuk bayangan (shadow), ia menodongkan pistol dengan tangan kiri karena ia kidal. Nah ketika Kint di-interogasi, diperlihatkan ia kesusahan untuk menghidupkan korek api (lighter) dengan tangan kanannya.

Kedua ketika Sozer dan interogatornya, Dave Kujan (Chazz Palmiteri) sedang saling “perang urat”, Kint berteriak mengakui kalau ia pelakunya (“i did it”).

Sayang karena teriak-teriakkannya keduanya lebih dominan dan memang, ada 4 tersangka lainnya yang punya alibi kuat, alhasil teriakan pengakuanya tersebut dianggap asal bual saja.

Dan ketiga, bahasa Tirku dari kata “Verbal” adalah Soze.

1 2 3 4 5

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment