Berita FilmMovie

Alasan JK Rowling Tolak Muncul Di Perayaan 20 Tahun Harry Potter

Pada tahun lalu, hampir seluruh pemeran film pertama Harry Potter kembali untuk bereuni di sebuah dokumenter. Dengan judul Harry Potter 20th Anniversary: Return to Hogwarts. Sayangnya acara ini tidak di hadiri oleh penulis asli dari ceritanya, yaitu JK Rowling. Cuplikan kemunculannya pun di ambil dari footage sebuah interview yang di lakukan pada beberapa tahun silam.

Setelah bungkam lama. Akhirnya wanita berusia 57 tahun itu mengatakan alasan yang sebenarnya. Kepada media, dia mengaku jika acara tersebut memang tidak akan membahas kisah bukunya. Sehingga meskipun diminta hadir, dia tetap menolaknya. Tapi sebetulnya. Bukan itu saja alasan JK Rowling tidak hadir dalam reuni itu.

Tidak Ingin Datang Karena Bukan Membahas Bukunya

Liputan6 Jk Rowling 1
JK Rowling | Liputan6

Dalam bincang-bincangnya di acara Graham Norton Show. Wanita asal Inggris ini mengatakan jika salah satu alasan mengapa ia enggan hadir adalah reuni itu tidak akan banyak membicarakan kisah Harry Potter dari bukunya. Melainkan hanya film pertamanya saja. Ini membuat kreator asli ceritanya tidak berminta untuk hadir dalam acara tersebut.

Masih dalam bincang-bincang tersebut. Graham Norton selaku host kemudian bertanya apakah JK Rowling sejak awal memang tidak termasuk dalam daftar yang akan muncul dalam acara tersebut.

“Sebenarnya tidak begitu. Saya di minta untuk itu (muncul di acara). Saya memutuskan tidak ingin melakukannya. Saya merasa itu lebih kepada filmnya daripada bukunya. Tidak ada yang mengatakan, ‘Jangan’. Saya di minta untuk melakukannya dan saya memutuskan untuk tidak,” lanjut Rowling melansir CNN Indonesia.

Reuni Harry Potter Tidak Hanya Diramaikan Pemeran Utamanya

New York Post Harry Potter Reuni Jpg
Reuni Harry Potter dalam dokumenter yang di tayangkan HBO Go | New York Post

Seperti yang telah di ketahui. Para pemeran Harry Potter kembali bereuni untuk merayakan 20 tahun film pertama, yang mengawali waralaba yang terdiri dari delapan seri itu. Dengan judul Harry Potter merayakan 20 tahun Harry Potter and the Sorcerer’s Stone. Dokumenter pendek ini telah tayang pada 1 Januari lalu di layanan HBO GO.

Acara reuni itu juga jadi momen pertama pemain Harry Potter bertemu kembali semenjak terakhir kali syuting film tersebut. Selain trio Daniel Radcliffe, Rupert Grint, dan Emma Watson. Nama-nama lainnya yang muncul dalam acara reuni itu adalah Robbie Coltrane, Jason Isaacs, Gary Oldman, Mark Williams, Ian Hart. Dan masih banyak lagi.

Kemudian ada juga Produser David Heyman. Serta tim produksi Chris Columbus, Alfonso Cuarón, Mike Newell dan David Yates.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment