Apakah Zack Snyder Menunjuk Joss Whedon Untuk Sutradarai Justice League?

in ,
Zack Snyder And Joss Whedon Justice League
Lalu siapa yang menunjuk ya? | ScreenRant

Kita-kita yang fanboy DC tentunya masih ingat jelas. Sutradara Joss Whedon (The Avengers), gantikan posisi Zack Snyder (300) dalam menyutradarai Justice League (2017).

Posisi Snyder digantikan karena putri Snyder kala itu meninggal dunia. Otomatis, sosok sutradara pengganti pun harus segera ditemukan.

Untunglah sutradara Whedon tersedia dan mau menggantikan sahabatnya tersebut. Tapi mungkin kita penasaran. Apakah Whedon ditunjuk sebagai sutradara Justice League oleh Snyder juga?

Ternyata tidak tuh guys? Seperti yang diungkapkan Snyder di sesi online JusticeCon, Snyder angkat bicara soal ini.

Sebelum lanjut, silahkan simak video pengakuannya berikut ini.

Komite Warner Bros Yang Menentukan

Nah jadi seperti yang kamu dengar sendiri, pihak DC dan Warner Bros memberikan kebebasan ke Snyder. Spesifiknya, ia boleh melanjutkan tugasnya atau boleh hengkang.

Tentunya dikarenakan rasa dukanya sangat dalam, Snyder memilih hengkang. Karena sudah memilih opsi tersebut, WB pun harus “gercep” mencari penggantinya.

JANGAN LEWATKAN •
Sutradara The Batman, Matt Reeves Mengomentari Rumor tentang Keluarnya Ben Affleck

Dan seperti yang gue bilang di atas, untung aja sutradara Whedon siap sedia. Whedon pun dikontak dan akhirnya setuju. Masalahnya disini, Snyder tidak dilibatkan.

Iklan Guardian Tales - Middle Post (336x280)

Seperti yang kamu dengar di video pengakuan di atas, yang menentukan sosok sutradara pengganti dirinya adalah “komite”. Dengan kata lain, minim campur tangan Snyder.

Jadi ketika mendengar nama Whedon yang menggantikan pun, pihak WB gak ngehubungin Snyder lagi untuk menjelaskan.

Spesifiknya, menjelaskan ke Snyder kenapa mereka memilih Whedon sebagai penggantinya. Hmm, aneh juga nih ya sistem kerjanya.

Untung Aja Masih Keren

Tapi walaupun gak dijelasin, rasanya udah bisa kita terka. Whedon dipilih karena kesuksesannya dalam menangani dunia sinematik Marvel (MCU) khususnya, film The Avengers.

Walau mungkin beberapa fans gak suka Snyder diganti oleh Whedon, tapi faktanya Whedon terbilang sukses.

Ya oke. Memang secara kesleuruhan, Justice League masih mengecewakan. Tapi setidaknya Whedon membuat tone filmnya jauh lebih berwarna (literally) dan watchable.

Entahlah kalau kala itu bukan Whedon yang ditunjuk. Bisa-bisa, malah justru lebih parah (baca: buruk) hasilnya.

JANGAN LEWATKAN •
Film Joker Origin Baru yang Dibintangi Joaquin Phoenix Secara Resmi Dibuat

Sekarang bagaimana nih pendapatmu dengan pengungkapan ini? Apakah kamu adalah salah satu yang kala itu setuju Whedon yang menggantikan posisi Snyder?

Bagikan jika kamu suka