Aktris Westworld Thandie Newton, Hampir Main di Film Charlie’s Angels

in ,
Thandie Newton Charlies Angels

Saat ini mungkin banyak dari kita yang lebih mengenal aktris Thandie Newton dari perannya sebagai Maeve Millay di Westworld. Atau sebagai Val di Solo: A Star Wars Story (2018).

Tapi asal tau saja. Sebelum ngetop di di dua tersebut, Thandie Newton di akhir 90an dan awal 200an, adalah sosok rising star yang ngetop banget. Banyak proyek yang mengingkan dirinya.

Ditawari Proyek Charlie’s Angels

Dan salah satu proyek yang mengingkannya adalah proyek adaptasi layar lebar Charlie’s Angels (2000).

Dengan sosoknya yang saat itu terlihat cantik nan menggiurkan. Gak heran jika Newton diinginkan untuk menjadi salah satu angels-nya. Tapi seperti kita tahu, pada akhirnya hal tersebut gak terjadi. Padahal kala itu Newton sudah melakukan audisi-nya.

Lalu apa yang terjadi nih? Ternyata terdapat 2 skandal gokil yang membuatnya sampai gak jadi bergabung di filmnya.

JANGAN LEWATKAN •
Bethesda Tuntut Warner Bros Karena Dituduh Meniru Gaya Fallout Shelter

Seperti yang diungkapkannya ketika diwawancarai Vulture, skandal tersebut adalah berhubungan dengan pelecehan seksual dan rasisme.

Spesifiknya skandal pertama adalah ia diharuskan melakukan adegan dimana ia berjalan lalu mundur sebentar. Sehingga, kamera bisa menyorot bokongnya. Gak heran jika Newton langsung merasa super keberatan.

Belum selesai rasa gak nyamanya, iapun diperintahkan oleh kepala studio Sony Amy Pascal. Pascal memerintahkan Newton diperintahkan untuk tampil dengan stereotip kebanyakan seorang Afrika-Amerika.

Spesifiknya, ia diminta di salah satu adegan untuk naik ke atas meja bar dan menggoyang-goyangkan bokongnya. Menurut Pascal, adegan ini dibuat agar karakternya terlihat “lebih meyakinkan”.

Yeah meyakinikan ya? WOW! Rasis banget itu. Dikarenakan pengalaman tersebut, aktris asal London, Inggris inipun resmi mengundurkan diri.

Parahnya ketika Newton menolak dan mundur, Pascal memberikan komentar yang gila banget sih. Ia mengatakan karena ia tidka melakukan apa yang diperintahkan, ia dibilang “beda”.

JANGAN LEWATKAN •
Bethesda Tuntut Warner Bros Karena Dituduh Meniru Gaya Fallout Shelter

Maksudnya, Newton beda banget atau tidak seperti kebanyakan aktor / aktris kulit hitam lain. Yang mana ketika diperintahkan untuk ini dan itu, ya nurut-nrut aja.

Untungnya Newton gak dendam. Bahkan ia memuji ketiga Angels-nya Lucy Liu, Cameron Diaz, dan Drew Barrymore yang dianggapnya tampil keren di filmnya.

WOW gila banget ya kasus SARA dan pelecehan seksual di Hollywood. Sekarang bagaimana nih pendapatmu dengan kabar ini?