Mission: Impossible 7 Ingin Sungguhan Meledakkan Jembatan Antik Polandia

in ,
Mission Impossible 7 jembatan polandia

Tim film Mission: Impossible 7 berencana untuk meledakkan benar-benar salah satu jembatan tua nan antik di Polandia.

Tak dipungkiri walau merupakan salah satu proyek film super box-office nan ditunggu-tunggu, kita sangat jarang mendengar update dari proyek film ke-7 Mission: Impossible. Tapi emang sekalinya ada kabar, pasti signifikan atau heboh banget.

Dan hal inilah yang persis terjadi dengan update terbaru yang baru-baru ini muncul dari film yang dibintangi oleh Tom Cruise (Rain Man) dan disutradarai oleh Christopher McQuarrie (Mission: Impossible – Fallout) ini.

Mau Ledakin Jembatan di Polandia

Jadi seperti yang dilaporkan pertama kali oleh The First News, McQuarrie dan tim, berencana untuk meledakkan sungguhan jembatan tertua nan legendaris di Polandia. Yap, salah satu lokasi syuting film ini, adalah negara berbendera putih merah tersebut.

Tak dipungkiri rencana tersebut saat ini menimbulkan pertentangan diantara warga lokal setempat.

JANGAN LEWATKAN •
Nicholas Hoult Gabung Mission: Impossible 7 dan 8, Akan Perankan Villain Utama

Jembatan yang dimaksud terletak di kawasan pedesaan bernama Pilchowice. Terang saja banyak warga setempat yang protes. Karena jembatannya telah dibangun semenjak tahun 1909.

Namun di tahun 2016, jembatan ini resmi dinon-aktifkan karena memang sudah tidak layak untuk dipakai bahkan, oleh para pejalan kaki.

Walau sudah jelas-jelas demikian, seluruh warga masih saja protes. Mereka menganggap bahwa aksi peledakan justru akan merusak nilai kelegendarisan dari jembatannya.

Menanggapi kontroversi ini, Deputi Menteri Kebyudayaan Polandia, Pawel Lewandowski, memberikan pernyataan resminya.

Menurut Lewandowski, ia paham dengan protes yang dikeluarkan warga setempat. Tapi perlu diingat juga bahwa tidak semua bangunan tua memiliki nilai (value) yang bersejarah atau signifikan.

Menurutnya, sebuah bangunan baru dianggap memilik nilai yang signifikan jika, bangunan tersebut memiliki efek atau nilai ilmiah, sosial, atau artistik yang sangat tinggi.

JANGAN LEWATKAN •
Akhirnya! Ini Dia Detail Dari Karakter Hayley Atwell di Mission: Imposisble 7

Atau setidaknya, yang mendirikan bangunanya, memang merupakan figur super siginifikan bagi kebudayaan atau negaranya. Nah jembatan yang akan dihancurkan oleh tim MI, menurut Lewandowski, tidaklah memenuhi kriteria tersebut.

Terlebih seperti yang telah diungkapkan sebelumnya, jembatannya memang sudah gak berfungsi lagi. Jadi berdasarkan pernyataan tersebut, jembatan yang akan dihancurkan memanglah bukan sebuah bangunan yang memiliki value signifikan.

Jadi kalaupun memang mau dihancurkan, ya gak masalah sama sekali. Lagipula menurutnya, hanya sebagian kecil dari jembatannya saja yang akan dihancurkan oleh McQuarrie cs.

Walau sudah mendapatkan pernyataan resmi tersebut, hingga tulisan ini dibuat, sepertinya protes-protes warga masih terus mengalir kencang. Alhasil, ya kita tunggu dan lihat saja lagi update Mission: Impossible 7 selanjutnya oke?