Berita FilmMovie

Iko Uwais Ungkapkan Honor Yang Ia Dapatkan Ketika Main Di Proyek Film Hollywood

Iko Uwais beberkan honor selama berkarir di Hollywood. Aktor 39 tahun itu mendapat pendapatan diatas $1 juta atau sekitar Rp.14 miliar

Sudah hampir lima tahun ke belakang aktor Iko Uwais rajin mendapat proyek film di luar negeri. Bahkan beberapanya merupakan produksi film Hollywood. Kepada Rico Ceper serta Atta Halilintar, dia mengungkapkan honor yang ia dapat sewaktu mendapat proyek film Hollywood.

Dalam video berjudul IKO UWAIS DIBAYAR 30 M…..!!!! di kanal YouTube Rico Ceper. Aktor berusia 39 tahun itu, Selain beberkan honornya, ia juga memberikan pesan kepada para aktor yang sedang merintis karir untuk tidak berpikir instan.

Tidak Langsung Mendapat Bayaran Tinggi

Aktor asal Jakarta Iko Uwais kini sudah berkiprah sangat maju sebagai seorang aktor. Namanya kini tidak hanya harum di Tanah Air, suami penyanyi Audy Item ini sudah menjadi aktor Hollywood yang nama dan wajahnya sudah tak asing lagi di mata publik dunia.

Selama menetap di Amerika Serikat, Iko Uwais kerap tampil bersama aktor-aktor top mulai dari Mark Wahlberg sampai Dave Bautista dan Jason Statham. Ia bahkan membintangi spin-off Wu Assassins: Fistful of Vengeance, sebuah serial Hollywood yang rilis di platform Netflix.

Meski sering mendapat proyek film luar termasuk Hollywood, Iko Uwais sangat jarang membeberkan jumlah penghasilannya ketika bermain di proyek Hollywood. Banyak orang yang menduga jika Iko otomatis langsung mendapat honor atau bayaran dalam jumlah yang besar.

“Cuma dibayar 21 juta (rupiah) sampai selesai. Saat waktu itu empat bulan. Karena gua baru,” tutur Iko Uwais kepada Atta Halilintar dan Rico Ceper dalam video yang ada di kanal YouTueb Rico Ceper itu.

Tapi dengan Iko Uwais yang sekarang sudah banyak melintang di film Hollywood, pendapatannya diatas $1 juta atau sekitar Rp14 miliar.

Sempat Jadi Koreografer Aksi Sebelum Mendapat Peran Di Depan Layar

Film Fistful of Vengeance Yang Tampilkan Iko Uwais Siap Tayang Pertengahan Februari | Slash Film
Penampilan Iko Uwais dalam film Wu Assassins | Slash Film

Lebih lanjut, dia juga mengungkapkan bahwa karirnya di Hollywood tidak berjalan dengan mulus, Iko mengungkapkan awalnya ia hanya mendapat peran sebagai seorang koreografer adegan laga ketimbang aktor. Bahkan, bayaran yang ia terima dulu tak begitu besar meski bermain di proyek berisi pemain top.

Selama menerima bayaran pertama, Iko Uwais menjadi koreografer tidak kurang dari lima bulan. Dia melanjutkan jika pendapatannya dalam sebulan awalnya hanya sekitar 5 juta rupiah saja di awal-awal karirnya dulu.

Lantaran pengalamannya itu, Iko Uwais memberikan pesan kepada rekan-rekan sesama aktor maupun aktris yang sedang merintis agar jangan selalu berpikir instan. Jumlah kenaikan tarif honor di Hollywood membutuhkan waktu dan proses yang harus mereka jalani.

“Makanya itu, kenapa gua sharing juga sama teman-teman satu profesi. Seenggaknya jangan pas lu main atau kerja di dunia ini, seinstan apa yang lu pikir,” jelasnya bersama Rico Ceper dengan Atta Halilintar.

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.