Marwan Kenzari Ingin Kembali Sebagai Jafar di Sekuel Aladdin

in ,
Jafar Marwan Kenzari
Marwan Kenzari sebagai Jafar di Aladdin | Akurat

Tidak dipungkiri kalau aktor keturunan Belanda asal Tunisia, Marwan Kenzari (Ben-Hur, The Mummy), mulai populer namanya setelah memerankan musuh bebuyutan Aladdin, Jafar, di adaptasi live-action animasi Disney, Aladdin yang dirilis di tahun 2019.

Walau mungkin Kenzari merasa udah maksimal dan keren meranin Jafar-nya, tapi faktanya, aktingnya sebagai Jafar gak sekeren seperti yang diharapkan. Selain itu juga, tampang Kenzari, gak ada sangar-sangarnya sama sekali.

Ingin Kembali Memerankan di Sekuelnya

Tapi emang sih ada juga selenting audiens yang suka. Well, terlepas reaksi super mix tersebut, faktanya respon ini gak mempengaruhi niat aktor 37 tahun ini untuk tertarik balik memerankan karakter yang meroketkan namanya ini di proyek sekuel-nya.

Dan hal tersebut, diungkapkannya langsung ketika beberapa waktu lalu dirinya melakukan sesi wawancara dengan ComicBook. Menurut Kenzari, ia akan merasa sangat bersyukur kalau nantinya, Disney meng-cast nya kembali di sekuel Aladdin.

Dan seperti yang telah kita dengar sejak beberapa bulan lalu, Disney saat ini memang sedang sibuk mengembangkan draft naskah sekuelnya yang mana basis plot-nya didasari dari sekuel film animasi-nya yang kala itu dirilis di home video, The Return of Jafar (1994).

JANGAN LEWATKAN •
Disney Kembangkan Sekuel Live-Action Aladdin

Apakah Sekuelnya Akan Mengecewakan?

Kalau kamu masih ingat, The Return of Jafar, dulu mendapatkan resepsi yang kurang begitu hit.

Banyak banget audiens dan fans yang kala itu kecewa tidak hanya dengan naskahnya, namun juga terhadap format animasinya yang seperti film-film animasi yang ditayangkan tiap Sabtu pagi (Saturday Morning Cartoon).

Alhasil, gak heran jika hingga detik ini film tersebut dianggap film home video Disney yang buruk. Lalu kalau buruk, berarti apakah nanti sekuel-nya juga bakal buruk?

Ya belum tentu juga. Karena elemen dari Return of Jafar gak diaplikasikan secara mentah-mentah. Alias sekuelnya akan digabungkan (combined) dengan kisah lanjutan adaptasi film perdana live-action-nya kemarin.

Jadi dengan kata lain, mari kita tunggu dan lihat saja lagi nanti oke? Hingga tulisan ini dibuat, proyek sekuel Aladdin masih dalam tahap pengembangan yang awal banget. Jadi semuanya masih bsia berubah lagi.

JANGAN LEWATKAN •
Genie Perkenalkan Pangeran Ali Dalam Teaser Terbaru Aladdin

Katakanlah proyek sekuel-nya jadi diproduksi, lalu, apakah kamu kepingin Kenzari balik sebagai Jafar-nya?