Paramount Pictures Kembangkan Sonic The Hedgehog 2

in ,
Sonic the Hedgehog Box Office
Sonic the Hedgehog | Paramount Pictures

Film yang diadaptasi dari franchise video game populer, Sonic the Hedgehog secara resmi akan mendapatkan sekuel. Sutradara dan penulis film pertama akan kembali untuk melanjutkan petualangan terbaru Sonic.

Film Sonic the Hedgehog didasarkan pada seri video game Jepang dengan nama yang sama, diciptakan dan dimiliki oleh Sega. Game itu dibintangi oleh Sonic, si landak biru cepat yang bertarung melawan Dr. Robotnik / Eggman jahat bersama dengan teman-temannya seperti Tails, Knuckles, dan Amy Rose.

Sonic telah muncul dalam banyak game, berbagai platform, bahkan ada juga game spin-off yang berfokus pada balap, pertempuran, dan sejenisnya. Popularitas game Sonic berhasil menciptakan banyak buku, komik, dan film kartun.

Jadi Film Adaptasi Video Game Terlaris Sepanjang Masa

Poster Sonic The Hedgehog
Poster Sonic the Hedgehog | Paramount Pictures

Film live action Sonic the Hedgehog 2020 menceritakan tentang kehidupan Sonic yang kesepian di Bumi. Dia bekerja sama dengan sheriff lokal Tom Wachowski (James Marsden) untuk melawan Robotnik ( Jim Carrey) yang mengincar kecepatan dan kekuatan Sonic untuk menguasai dunia.

Sonic the Hedgehog yang dibintangi oleh James Marsden, Tika Sumpter, Jim Carrey, dan Ben Schwartz sebagai suara Sonic, awalnya direncanakan rilis pada November 2019. Namun karena review negatif yang diterima tentang desain karakter Sonic, Paramount menundanya hingga 14 Fubuari 2020 untuk melakukan perbaikan.

Film ini sukses besar di box-office dan memecahkan rekor film video game terlaris yang sebelumnya dipegang oleh Detective Pikachu. Karena kesuksesan tersebut tentu berita tentang sekuel sangat dinanti, khususnya oleh penggemar Sonic.

Sonic the Hedgehog cukup beruntung karena bisa rilis sebelum pandemi coronavirus memburuk dan memaksa banyak film ditunda. Meskipun begitu rilis film Sonic di Tiongkok masih tertunda sampai waktu yang belum di tentukan.

Paramount Sedang Kembangkan Sonic the Hedgehog 2

Jim Carrey Doctor Robotnik Sonic
Jim Carrey Sebagai Dr. Robotnik | Paramount Pictures

Seperti yang Dafunda kutip dari Variety, Paramount Pictures dan Sega Sammy telah mengkonfirmasi bahwa mereka telah memulai pengembangan Sonic the Hedgehog 2. Sutradara Jeff Fowler, penulis Pat Casey dan Josh Miller akan kembali untuk sekuel mendatang.

Belum ada berita tentang apakah para aktor yang bakal mengulang peran mereka. film ini akan di produseri oleh Toby Ascher, Neal H. Moritz, dan Toru Nakahara, bersama Hajime Satomi, Haruki Satomi, dan Tim Miller sebagai eksekutif produser.

Dalam adegan pasca-kredit Sonic the Hedgehog, sidekick utama Sonic (Tails) muncul melalui portal untuk mencari temannya. Tails mungkin akan memiliki peran yang lebih besar untuk sekuel mendatang.

Bagikan jika kamu suka