Film Sonic The Hedgehog Raih Keuntungan Akhir Pekan Terbaik

Tampilan fisik si landak biru ikon SEGA, Sonic di Sonic The Hedgehog memang telah dirubah. Tapi tetep aja banyak audiens yang ngerasa was-was.

Lebih spesifiknya lagi, kita was-was kalau film arahan Jeff Fowler (Gopher Broke) ini akan lagi-lagi melanjutkan “tren kutukan” film video game yang seperti kita tahu, genre adaptasi ini selalu gagal di pasaran.

Namun surprise! Sonic the Hedgehog dilaporkan menjadi film video game pertama yang sukses meraih total keuntungan akhir pekan terbaik di sepanjang sejarah adaptasi film video game sejauh ini.

$57 Juta Dalam Tiga Hari

Sonic the Hedgehog keuntungan akhir pekan
Sumber: ScreenRant

Jadi seperti yang dilansir dari Variety, dalam 3 hari pertama penayangannya di seluruh teater di Amerika Serikat, Sonic the Hedgehog sukses mengantongi keuntungan sebesar $57 juta.

Detective Pikachu (2019) yang secara teknis juga sama-sama diadaptasi dari video game dan juga memiliki konsep kisah yang lumayan serupa aja masih kalah loh!

Spesifiknya nih, film yang Pikachu-nya di-dub oleh si Deadpool, Ryan Reynolds, dalam perhitungan serupa, cuma ngedapetin $54.3 juta.

Ya emang sih cuma beda 3 juta. Tapi tetep aja kan hitungannya jauh lebih banyak? Nah dengan pendapatan 3 harinya yang sangat menjanjikan tersebut, gak salah jika pihak studio dan analis, berharap agar film bisa ngedapetin total sekitar 68 juta dalam beberapa pekan ke depan.

Well, kalau ngeliat total keseluruhan pendapatannya (worldwide) yang sejauh ini sudah mencapai $ 111 juta alias udah ngelebihin total budget-nya yang sebesar $95 juta, rasanya bisa-bisa aja sih ngedapetin target yang diinginkan tersebut.

Awal Cerah Bagi Film Adaptasi Video Game?

Sonic the Hedgehog keuntungan akhir pekan
Sumber: The Verge

Tapi bagaimana nih kalau untuk di Indonesia? Kira-kira untungnya bakalan gede juga gak nih? Karena kalau untungnya gak gede banget, ya otomatis akan mempengaruhi penamabahan keuntungan yang bakal didapat.

Ya kita tunggu dan liat aja lagi sampai filmnya ditayangin di seluruh bioskop di Indonesia tanggal 26 Februari 2020 mendatang. Tapi kalau menurut gue dijamin nih film bakalan ngasilin untung yang gede banget.

Bukan cuma faktor nostalgia aja bagi kita-kita yang tumbuh di dekade 90an, tapi juga dikarenakan tampilan serta kisah filmnya memang aman untuk ditonton seluruh kalangan usia (terutama anak-anak).

Dan tentunya kita tahu kalau setiap ada tipe film keluarga seperti ini, bioskop dijamin bakalan rame banget.

Tapi itu pendapat gue ya. Kalau pendapat kalian sendiri gimana nih?

Pokoknya kalau emang nantinya di perhitungan akhir (final) Sonic the Hedgehog mencetak untung yang gede banget, maka bisa dipastiin kalau genre adaptasi video game, akhirnya mendapatkan juga sinar yang dicarinya selama ini.