Lana Wachowski Bakal Buat The Matrix 4 Jadi Film Yang ‘Mind Blowing’

in ,
Keanu Reeves Matrix 4
Keanu Reeves Matrix | Joblo.com

Lana Wachowski dan saudarinya adalah sutradara original dari trilogi The Matrix yang terkenal itu. Mereka berdua akan kembali mengarahkan film keempat dan berencana untuk menjadikannya film yang ‘mind blowing’.

Meskipun The Matrix tergolong film klasik, penggemar film ini masih terus ada. Jadi tidak terlalu mengejutkan ketika Warner Bros mengumumkan bahwa mereka sedang mempersiapkan kebangkitan franchise Matrix.

Trilogi The Matrix

Tanggal Rilis The Matrix 4
Keanu Reeves dan Carrie-Anne Moss | Warner Bros

Dibintangi oleh Keanu Reeves, Carrie-Anne Moss dan Laurence Fishburne, film pertama yang rilis tahun 1999 ini berlatar di masa depan dystopian. Disana manusia tanpa sadar dipenjara dalam realitas simulasi, atau yang disebut Matrix.

Karakter Keanu Reeves (Neo) menemukan kebenaran sejati dan menjadi bagian dari pemberontakan. Dia dan teman-temannya berjuang untuk membebaskan manusia dari kecerdasan buatan yang yang telah membuat mereka terjebak.

The Matrix 4

Keanu Reeves The Matrix
Keanu Reeves The Matrix | Warner Bros

Film-film tersebut dipuji karena memiliki premis original, visual yang inovatif dan adegan aksi yang memukau. Wachowski bersaudara sebelumnya menyatakan bahwa mereka tidak punya rencana untuk membuat film Matrix lagi setelah menyelesaikan triloginya. Namun semua itu berubah sekarang.

Keanu Reeves dan Carrie-Anne Moss akan kembali ke film Matrix ke 4 bersama dengan beberapa aktor lainnya, seperti Jada Pinkett Smith sebagai Niobe dan Lambert Wilson sebagai The Merovingian. Namun sayangnya beberapa karakter favorit penggemar seperti Fishburne dan Hugo Weaving tidak akan kembali.

Wawancara Chad Stahelski Tentang The Matrix 4

Chad Stahelski
Chad Stahelski | Hollywood Reporter

Bagi kalian yang tidak tahu, Chad Stahelski (sutradara trilogi John Wick) adalah pemeran pengganti (stunt man) Keanu Reeves untuk film Matrix pertama dan kedua. Dalam sebuah wawancara dengan Collinder, Wachowski dan Stahelski membahas rencana kerjasama mereka dalam film Matrix mendatang.

Dia sebelumnya menegaskan bahwa akan membantu masalah koreografi dan sejenisnya. Stahelski berbicara tentang pendekatan Wachowski untuk adegan pertarungan spesifik yang sedang mereka kerjakan untuk film Matrix 4.

Wachowski datang dengan ‘Ini adalah karakternya, inilah yang akan terjadi dan ini konfliknya. Disinilah saya menginginkannya untuk menjadi emosional secara psikologis atau sebuah kebijaksanaan di akhir adegan ini. Apakah kalian memiliki trik atau ide untuk membuatnya menjadi mind blowing? Dan saya menjawab ‘Oke, kami bisa melakukannya’.

Chad Stahelski juga memuji visi Wachowski tentang film Matrix 4. Dia mengatakan bahwa “Jika kalian menyukai trilogi Matrix, kalian akan menyukai apa yang dia lakukan karena dia brilian dan mengerti apa yang diinginkan para penggemar.”

Bagikan jika kamu suka