Penulis Film Predator Tuntut Disney Atas Hak Filmnya

in ,
The Predator
The Predator | Disney

Penulis naskah film original Predator tahun 1987, Jim dan John Thomas telah menuntut Disney atas hak dari franchise Predator.

Sudah beberapa dekade berlalu sejak film Predator pertama yang menampilkan Arnold Schwarzenegger sebagai Mayor Alan “Dutch” Schafer. Dalam film tersebut Dutch pemimpin tim khusus yang bekerja untuk menyelamatkan sandera di hutan hujan.

Namun di sepanjang jalan, ia dan timnya menghadapi Predator. Sosok Alien menakutkan yang memburu mereka sepanjang misi penyelamatan di hutan tersebut.

Jim dan John Thomas Tuntut Disney

John Dan Jim Thomas
John Dan Jim Thomas | avpgalaxy

Melansir The Hollywood Reporter, Thomas bersaudara telah mengajukan gugatan terhadap Disney, yang mengakuisisi franchise Predator melalui pembelian 20th Century Fox. Sebagai tanggapan, Disney juga telah mengajukan gugatannya sendiri dengan harapan mereka tetap memegang hak atas franchise tersebut.

Mengingat Disney yang berharap akan membuat film Predator 5 sebagai bagian rencana masa depannya. Tentu masuk akal jika studio ingin hak atas film tersebut.

JANGAN LEWATKAN •
Minggu Ini, Disney Akan Segera Umumkan Film Baru Marvel dan Star Wars

Dilain sisi juga bisa dipahami jika Thomas bersaudara menuntut kembali hak atas karyanya. Mereka adalah orang dibalik terciptanya Predator. Jadi tentu mereka punya rencana masa depan sendiri untuk franchise tersebut.

Disney Sepertinya akan Dengan Mudah Memenangkan Gugatan Ini

detail predator reboot
Predator | Disney

Predator adalah salah satu properti milik Fox yang sudah dikenal dan sukses besar. Saat mengakuisisi Fox, Disney mengeluarkan banyak uang dan belum mendapatkan keuntungan apapun dari properti yang baru saja dimilikinya.

Perusahaan besar seperti Disney tidak diragukan lagi memiliki kekuatan besar di belakangnya. Dengan demikian studio mungkin akan memenangkan hak dari franchise Predator dengan mudah.

Ditambah lagi dengan reboot film Predator yang sedang di rencanakan, sepertinya Disney akan melakukan apa saja untuk bisa keluar sebagai pemenang.