Performa Box Office Jelek, Warner Bros Ubah Judul Birds of Prey?

in , ,
Wb Ubah Judul Birds Of Prey
source: The Verge

Warner Bros kembali melakukan tak disangka-sangka untuk film DC terbaru yang mereka rilis. Baru satu minggu sejak perilisan film Birds of Prey (And the Fantabulous Emancipation of One Harley Quin), pihak studio memutuskan untuk mengganti judul film tersebut.

Film yang dibintangi oleh Margot Robbie untuk karakter DC khas miliknya kini mendapatkan nama baru agar lebih mudah dicari. Hasilnya, WB mengubah nama film ini menjadi Harley Quinn: Birds of Prey.

Mengapa Judulnya Diubah?

Perubahan Judul Birds Of Prey Imdb
Perubahan judul Birds of Prey | IMDB

Perubahan judul film ini terjadi di situs penjualan tiket di beberapa bioskop besar. Menurut The Verge, perwakilan Warner Bros mengatakan bahwa perubahan nama adalah bagian dari “ekspansi pencarian untuk situs tiket”.

Kebanyakan audiens mungkin lebih mengenal Harley Quinn sehingga nama karakter itu ditambahkan di awal. Jadi dengan demikian, mereka tahu bahwa sebenarnya Birds of Prey merupakan film yang menampilkan Harley dan beberapa karakter hero wanita DC. Ini juga yang menjadi masalah yang dihadapi oleh film ini dalam beberapa minggu terakhir.

Pembukaan Debut yang Kecil

Box Office Birds Of Prey
Pendapatan 4 hari pertama Birds of Prey | Box Office Mojo

Selain masalah pengenalan, Birds of Prey juga memiliki masalah di sisi pendapatan box office di pekan pertamanya secara domestik. Spin-off dari Suicide Squad pertama ini hanya mampu mendapatkan $33 Juta, jauh tertinggal dari pada prediksi awal. Birds of Prey juga menjadi salah satu film DC dengan pembukaan terburuk selama satu dekade ini.

Namun demikian, pendapatan yang kurang memuaskan ini berbanding terbalik dengan review di situs agregat ulasan. Birds of Prey mendapatkan nilai yang tinggi di Rotten Tomatoes baik dari kritikus atau pun penonton biasa.

Kesalahan saat marketing, trailer atau bahkan judul memang menjadi bencana yang tak diduga-duga untuk sebuah film. Semoga saja setelah judul diubah dan dengan tren ulasan positif, Birds of Prey bisa tetap mendapatkan box office yang memuaskan.


Buat kamu yang sudah nonton, boleh dong bagikan review singkat di kolom komentar? Jangan lupa kembali lagi di Dafunda Movie untuk mendapatkan berita terbaru seputar film.