Film Solo DCEU Batgirl Akan Terkoneksi Dengan The Batman?

in ,
Batgirl DCEU The Batman
Batgirl | GeekFeed

Pastinya masih banyak dari kita yang inget banget sama berita proyek film solo Batgirl DCEU yang kabarnya sudah ada sejak beberapa tahun yang lalu.

Pas itu, katanya proyek filmnya bakal disutradarain sama sutradara Marvel’s The Avengers (2012), Joss Whedon. Tapi semenjak itu juga, belum ada lagi update-update selanjutnya.

Alhasil, membuat kita pun menjadi terus bertanya-tanya, “proyek filmnya jadi apa gak sih?” Well great news guys! Bukan aja tetep jadi, gue disini juga dapetin kabar kalau kisah filmnya nanti bakalan berkaitan (interconnecting) dengan film The Batman loh!

Sedang Dikembangkan Dan Memiliki Komeksi Dengan The Batman

Batgirl detail DCEU The Batman The killing joke
Apakah ini tandanya koneksinya mengarah ke adaptasi The Killing Joke?| WhatCulture

Melansir ScreenRant, adaptasi solo DCEU perdana superheroine bernama asli Barbara Gordon ini, memang belum memiliki sutradara atau penulis naskah resminya.

Tapi ya seperti yang gue katakan di atas dan tentunya seperti yang juga diungkapkan di sumber tersebut, film Batgirl nantinya bakalan nyambung dengan film The Batman. Yoi guys. Yang Batman-nya si Robert Pattinson (The Lighthouse) itu.

Tapi perlu kamu inget nih. Kabar tersebut belum dikonfirmasi lagi keresmiannya baik oleh DC maupun Warner Bros. Jadi ya anggep aja rumor yang teasing-teasing gitu dulu. Namun kalau bener nih, apa mungkin nih koneksi ini nantinya mengarah ke adaptasi live-action perdana dari komik top The Killing Joke? (1988)?

Batman: The Killing Joke

Batgirl DCEU the batman the killing joke
Cover ikonik The Killing Joke| Wallpaper Better

Bagi kamu yang mungkin lupa, The Killing Joke adalah komik one-shot Batman yang ditulis oleh Alan Moore dan ilustrasinya digambar oleh Brian Bolland. Dirilis di bulan Maret 1988, komik ini nyeritain kisah origin dari musuh bebuyutan batsy, Joker.

Joker awalnya adalah seorang komedian stand-up. Ya asal-usulnya hampir mirip dengan Arthur Fleck di film Joker (2019) dan seperti di film yang dibintangi oleh Joaquin Phoenix (Gladiator) tersebut, ia gagal total.

Sudah jatuh tertimpa tangga pula, istri dan anaknya yang belum lahir tewas karena kecelakaan di rumah tangganya. Dikarenakan seluruh bencana bertubi-tubi yang ia dapatkan ini, ia pun menjadi stres dan gila.

Dan singkat kata setelah ia terjatuh ke cairan kimia yang merubah fisiknya, ia pun menjadi Joker yang kita kenal selama ini.

Melumpuhkan Batgirl Seumur Hidup

Barbara Gordon ditembak Joker di adaptasi film animasi The Killing Joke

Nah selain menampilkan kisah asal-usul si Pangeran Kriminal Gotham, storyline ini juga terkenal dengan adegan yang menampilkan Joker menembak Barbara Gordon.

Gara-gara penembakan tersebut, Barbara pun menjadi lumpuh total dan kemudian memutuskan untuk tetap membantu Batman dan pahlawan Gotham lainnya di balik kursi rodanya dengan identitas baru, Oracle.

Nah sekali lagi gue tanya nih. Apa iya koneksi dengan The Batman akan berujung ke pengadaptasian tersebut? Kalau nantinya demikian, ya bakal keren dan gokil banget.

Tapi pada saat yang sama, bakalan jadi masalah juga. Karena stotyline ini bahkan sejak di komiknya sendiri sudah diberi rating R (dewasa). Bagi kita yang udah dewasa nan “bangkotan” ya gak masalah. Tapi bagi audiens cilik? Tentunya bakalan masalah banget.

Namun itu pandangan gue ya. Kalau pendapat kamu sendiri gimana nih? Setuju gak kalau The Killing Joke diadaptasi ke DCEU?

Tinggalkan Balasan