Rangking Ulang Trilogi Film Mafia Legendaris, The Godfather

in ,
The Godfather trilogi
The Godfather | The Playlist

Berikut adalah ranking ulang trilogi film drama mafia legendaris, The Godfather.

Beberapa waktu lalu, dirilis trailer versi director’s cut dari film ketiga sekaligus penutup franchise drama mafia legendaris The Godfather, The Godfather Part III (1990). Sebelum lanjut, silahkan simak dulu trailer yang dimaksud tersebut berikut ini.

Nah versi director’s cut-nya itu, akan dirilis di beberapa bioskop terpilih di Amerika Serikat, 4 Desember 2020 sebelum akhirnya dirilis di Blu-Ray dan Digital, 8 Desember 2020.

Nah bagi kamu yang mungkin lebih memilih untuk nonton The Godfather Part III versi director’s cut tersebut melalui digital.

Yuk mari kita rangking ulang dulu rilisan trilogi film The Godfather klasiknya ini sebelum menyaksikan versi barunya tersebut.

3. The Godfather Part III (1990)

Ya film ketiga yang menjadi alasan gue untuk membuat daftar ini, ironisnya justru adalah film terlemah di franchise The Godfather.

Walau memiliki premis yang menjanjikan yaitu, si mantan kepala keluarga Corleone kejam, Michael Corleone (Al Pacino), yang kini taubat dan ingin keluar dari profesi kelamnya tersebut, namun secara keseluruhan filmnya terasa corny.

Masih bagus, masih emosional, penampilan seluruh aktornya terutama Pacino masih gokil. Tapi ya sekali lagi secara keseluruhan dan bila dibandingkan dengan dua film sebelumnya, The Godfather Part III, benar-benar jauh banget kualitasnya.

JANGAN LEWATKAN •
The Irishman Martin Scorsese Dapat Nilai Sempurna di Rotten Tomatoes

Kemunduran ini kian diperparah dengan performa super amatiran dari Sofia Coppola yang memeranka puti Michael, Mary Corleone. Pokoknya, liat saja deh seluruh performanya. Pokoknya jangan ngakak banget ya he..he.

2. The Godfather (1972)

Film perdana dari trilogi-nya. The Godfather ketika pertama kali dirilsi, langsung menjadi buah bibir.

Tidka hanya karena penampilan seluruh aktornya yang keren banget, namun juga kejemisan Coppola dam mengadaptasi kisahnya. Sehingga memuat The Godfather, tak hanya sekedar film drama mafia yang menonjolkan konflik dan bunuh-bunuhan saja.

Pengenalan 5 keluarag mafia yang saling bersaing serta penampilan rentetan pembunuhan terhadap keluarga pesaing Corleone di klimaksnya, sangatlah jenius dan juga revolusioner di eranya.

Oh ya satu lagi yang gak boleh kita lewatkan, melalui The Godfather inilah, akhirnya sosok Pacino memulai perjalanannya untuk menjadi seorang legenda film melalui film perdana The Godfather ini.

JANGAN LEWATKAN •
20 Rekomendasi Film Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Kamu Tonton!

1. The Godfather Part II (1974)

Yap film The Godfather mana lagi yang paling terbaik kalau bukan sekuel The Godfather ini?

Dan mau darimana gue harus mulai memujanya? Akting, gak usah kita ragukan. Apalagi, penyutradaraan pun juga gak usah kita ragukan juga. Pokoknya seluruh aspek teknis, film The Godfather selalu mumpuni.

Bagi gue yang membuat The Godfather Part II ini kerap terpandang yang paling oke, adalah konsep pembagian kisah dua generasi Corleone-nya yang dibuat dan disunting sedemikain jeniusnya oleh Coppola cs.

Oh ya, satu hal lagi, melalui sekuel ini jugalah kita menyaksikan performa legendaris dari the one & only, Robert DeNiro (Deer Hunter) sebagai Vito Corleone muda. Pokoknya the best banget deh film ini.

Nah itulah tadi rangking ulang trilogi The Godfather. Dari ketiganya, film The Godfather manakah yang merupakan favorit kalian?

Tinggalkan Balasan

Avatar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.