Raup $11 Miliar Di Tahun 2019, Disney Pecahkan Rekor!

in ,
Disney Oy Min

Perusahaan Film, Disney meraup keuntungan yang sangat besar pada tahun 2019 kemarin. Disney sendiri berhasil meraih keuntungan sekitar $11 Miliar.

Nah, ternyata keuntungan $11 Miliar tersebut sama saja 33 persen dari total pendapatan negeri Amerika Serikat dan Kanada. Wow, banyak juga ya!

Rincian Film yang Membuat Disney Raup US $ 11 Miliar

Disney 2 Min
variety.com

Film-film yang berkontribusi memberikan keuntungan $11 Miliar kepada Disney antara lain:

1. Captain Marvel  dengan keuntungan US $1.13 miliar
2. Avengers: Endgame  dengan keuntungan US $2.8 miliar
3. Aladdin  dengan keuntungan US $ 1.05 miliar
4. The Lion King  dengan keuntungan US $ 1.66 miliar
5. Toy Story 4  dengan keuntungan US $ 1.07 miliar
6. Frozen II dengan keuntungan US $ 1.26 miliar

Angka tersebut pun belum ditambahkan dengan film Star Wars: The Rise of Skywalker yang saat ini telah meraup keuntungan $815.7 juta dan masih berpotensi untuk mendatangkan pundi-pundi uang untuk Disney.

Selain itu, akuisisi Disney terhadap Fox berpotensi menambahkan keuntungan Disney sekitar $2 miliar atau menjadi $13 miliar. Film-film dari Fox seperti Ford v. Ferrari dan Dark Phoenix bakal menambahkan jumlah pendapatan untuk Disney di tahun ini.

Disney Pecahkan Rekor Pendapatan Studio Terbanyak Dalam Setahun

Disney Pendapatan Min
Variety.com

Raihan pendapatan Disney selama tahun 2019 jauh mengungguli pendapatan studio film lainnya di Amerika Serikat, Disney sendiri berhasil meraup US $3,76 juta dari penonton di Amerika Serikat.

Raihan pendapatan US $ 11 miliar oleh Disney ini sebenarnya menjadi rekor pendapatan studio film terbesar dalam setahun. Sebelumnya, rekor pendapatan terbanyak dalam setahun diraih oleh Disney juga dengan total pendapatan sebesar US $ 7,61 pada tahun 2016 silam.

Saya bangga sekali dengan tim Disney dan deretan film luar biasa yang mereka persembahkan untuk fans di seluruh dunia pada tahun ini”

Co-Chairman dan Chief Creative Officer Disney Alan Horn.

Tinggalkan Balasan