5 Film Bertemakan Hacker ini Cocok untuk Menemani Awal Tahun Baru Kamu!

in , ,
Rekomendasi Film Hacker Terbaik, Film Hacker Paling Seru! Dafunda Movies

Dafunda Movies – Kalau sebelumya saya dari Komunitas telah merangkum 8 rekomendasi film 2018 terbaik yang cocok untuk menemani kita menjelang tahun baru (akhir tahun), kini saya punya rangkuman rekomendasi film seru baru yang cocok untuk menemani kita mengawali tahun baru 2019 ini.

Rekomendasi film berikut ini adalah film-film terbaik bertemakan kisah seseorang ataupun sekelompok orang yang mempunyai kemampuan diatas rata-rata tentang Programming terutama dalam hal meretas.

Ya, singkatnya berikut adalah 5 rekomendasi film Hacker terbaik seru untuk menemani tahun baruan kita semua. Film-film terbaik berikut merupakan cerita yang terinspirasi dari kisah para Hacker yang di dunia nyata memang ada.

5 Rekomendasi Film Hacker Terbaik, Paling Seru dan Excited

1. Hacker

Rekomendasi Film Hacker Terbaik Dafunda Movies

Sesuai Judul, film Hacker ini memang kental dengan yang namanya meretas-meretas sistem keamanan. Film ini menceritakan tentang seorang remaja bernama Alex yang ahli dalam hal Pemrograman Komputer, dan terlibat dengan berbagai kejahatan di dunia Cyber. Film ini juga sangat populer dikenal dengan sebutan Anonymous.

Dalam cerita, Alex merupakan seorang imigran asal Ukraina yang harus membantu perekonomian keluarganya yang bermasalah. Sebagai Alternatif akan solusi dari masalah tersebut, ia melakukan berbagai pekerjaan Ilegal secara Online menggunakan Internet.

Rekomendasi Film Hacker Terbaik Dafunda Movies

Dalam cerita ia tidak sendirian, bersama Sye yang merupakan sahabatnya, ia melakukan hal-hal beresiko tersebut. Ada lagi karakter bernama Kira, orang ini merupakan Hacker muda yang ternyata bekerja sebagai mata-mata FBI, dan dalam cerita ia selalu berusaha untuk membantu Alex dalam mencuri Identitas di instansi Perbankan.

Konflik dalam cerita dimulai ketika sebuah masalah mengerikan timbul akibat ulah mereka. Dan dalam film, mereka akan berurusan dengan Z, yaitu seorang pria bertopeng Misterius pemimpin sekelompok penjahat yang orang-orangnya bukanlah orang sembarangan. Z dan mereka dalam cerita sama-sama menjadi target catatan hitam FBI, bagaimana nasib mereka? catat judul film yo, lalu segera tonton. Rekomended.

2. Mr. Robot

Rekomendasi Film Hacker Terbaik Dafunda Movies

Catatan, MR. Robot bukanlah merupakan sebuah Movie alias film layar lebar ya. Tontonan ini merupakan sebuah TV Series yang rilis dipertengahan tahun 2015 lalu. Mr. Robot menceritakan tentang seorang pemuda bernama Elliot Alderson, ia adalah seorang Teknisi di sebuah perusahaan keamanan dunia maya.

  • Karakter utama dalam cerita ini mempunyai sebuah Kepribadian aneh. Ia ternyata adalah seorang Vigilante, yaitu seseorang yang menegakkan hukum dengan caranya sendiri ketika malam hari.
Rekomendasi Film Hacker Terbaik Dafunda Movies

Selain mempunyai pekerjaan sebagai seorang Teknisi, Elliot mempunyai kemampuan luar biasa yaitu meretas Internet. Karena Skill luar biasanya itulah, sosok misterius bernama Mr. Robot muncul dan selalu mengingatinya. Suatu hari Mr. Robot mengajak ia untuk bergabung ke dalam kelompok yang telah ia bangun.

Kelompok tersebut bernama Hacker Fsociety. Mereka mempunyai misi utama untuk menghancurkan E-corp. Dan ternyata! E-Corp sendiri merupakan Klien terbesar di perusahaan tempat Elliot bekerja. Wau, bagaimana pilihan yang dibuat oleh Elliot? catat judul rekomendasi film berjudul Mr. Robot ini.

3. Who Am I: No System Is Safe

Rekomendasi Film Hacker Terbaik Dafunda Movies

Yang ke nomor tiga ini adalah film bertemakan Hacker pertama yang saya tonton. Excited banget deh pokoknya. Film ini sendiri dirilis perdana tahun 2014 lalu di Jerman, lalu tayang perdana tahun 2015 di Indonesia.

Meskipun merupakan film yang sudah rilis 4 tahun silam, film ini adalah salah satu rekomendasi film terbaik loh menurut saya. Film berjudul Who Am I ini menceritakan tentang kisah tiga orang yang bergabung dalam sebuah Organisasi Hacker yang merupakan salah satu paling diburu di dunia yang mereka namai CLAY.

Rekomendasi Film Hacker Terbaik Dafunda Movies

Dalam cerita, kamu akan melihat kisah salah seorang remaja bernama Benjamin sebelum masuk menjadi anggota kelompok tersebut sering dikucilkan dan diganggu oleh teman-teman sekolahnya. Semuanya dimulai ketika ia bertemu dengan Max dan Stephan yang merubah jalan hidupnya.

CLAY sendiri dalam cerita menjadi kelompok Hacker paling rahasia dan dicari oleh Europe Interpol. Dalam aksi mereka menggunakan kepandaian sebagai Hacker, kehancuran datang ketika mereka terlibat dalam pertempuran Dunia Cyber menghadapi Mr.X. Siapa dia? yaudah catat judul film ini, lalu gas tonton.

4. Boy 7

Rekomendasi Film Hacker Terbaik Dafunda Movies

Film ini menceritakan tentang kisah seseorang bernama Sam. Dalam cerita, ia mengalami Amnesia saat terbangun di dalam sebuah kereta. Ketika pertama kali bangun, ia tidak tahu mau pergi ke mana, apa tujuannya, dan bahkan ia juga tidak mengetahui siapa namanya sendiri.

Ketika membuka isi-isi yang ada di dalam tas Ranselnya, perlahan Sam mulai mengingat banyak hal. Sampai akhirnya ia mengingat bahwa hidupnya sedang berada dalam bahaya. Bahaya yang dimaksud adalah ia yang terlibat dengan para Hacker dan Cyber Crime.

5. Blackhat

Rekomendasi Film Hacker Terbaik Dafunda Movies

Penggemar karakter Thor yang diperankan Chris Hemsworth, coba ikuti kisah ia ketika menjadi seorang Hacker lewat film berjudul Blackhat ini. Film yang dirilis di tanggal 16 Januari 2015 ini menceritakan tentang sosok jenius bernama Nicholas Hathaway yang memang ahli dalam melakukan aksi Peretasan Komputer.

Dalam cerita, ia mempunyai tugas untuk melacak para pelaku kejahatan Internet yang mengancam suatu Negara. Ia juga bekerja sama dengan seorang agen dari negara China. Di dalam film, sebenarnya Nicholas adalah seorang Narapidana Jenius MIT yang berasal dari Amerika Serikat. Tetapi akhirnya ia membantu pemerintah memburu para Hacker Misterius yang menyebabkan Krisis Reaktor Nuklir di China.

Rekomendasi Film Hacker Terbaik Dafunda Movies

Dalam melakukan aksi pengejaran, ia dan sang Agen China harus mengunjungi berbagai kota dan negara yang masing-masing adalah Chicago, Los Angeles, Hong Kong, dan bahkan Jakarta, Indonesia. Woooow.

Dalam perburuan, berbagai jebakan dan momen berbahaya mereka lalui. Dalam film, apakah mereka berhasil menyelesaikan misi? Stop Spoiler, dan langsung tonton film-nya.

Itulah ke-5 rekomendasi film Hacker terbaik, film bertemakan Hacker paling seru menurut Komunitas. Setelah menonton, jangan lupa kembali kesini lalu tulis di kolom komentar, nomor berapa yang paling seru dan layak disebut rekomendasi film terbaik di kategori film Hacker.

2 Comments

Leave a Reply

Ayo mulai berdiksusi