Berita FilmMovie

Mengapa Remake Nosferatu Anya Taylor-Joy Belum Kunjung Diproduksi?

Mengapa remake horor klasik, Nosferatu (1922) yang dibintangi Anya Taylor-Joy (Last Night in Soho) belum kunjung diproduksi juga hingga sekarang?

Bagi kamu yang fans berat genre horor, pastinya judul Nosferatu bukanlah nama yang asing lagi. Film horor bisu dekade 1920an ini juga dikenal judul lebih panjangnya, Nosferatu: A Symphony of Horror.

Detail Film Nosferatu

remake nosferatu anya taylor-joy
Nosferatu | Den of Geek

Film horor bisu hitam putih ini merupakan adaptasi tidak resmi dari novel horor klasik, Dracula karya Bram Stoker yang rilis pada tahun 1897. Film ini berasal dari Jerman yang memiliki gaya eksperesionis. Yang menyutradarai adalah F.W. Murnau (Phantom).

Filmnya berfokus pada pria penghisap darahnya, Count Orlok (Max Schreck) yang terobsesi untuk menghisap darah dari istri agen real estate-nya, Ellen Hutter (Greta Schroder). Seraya, ia juga ingin menebar teror di sekitar lokasi tinggalnya. Ya klasik kisah horor drakula gitu deh.

Selected for you
Resmi! Last Night in Soho Rilis di Bioskop Indonesia, 3 November 2021

Oh ya, Count Orlok itu ya adalah Count Dracula yang ada di novel asli Stoker. Tapi demi menghindari tuntutan copyright dari tim Stoker, alhasil namanya pun diganti beserta beberapa perubahan lainnya lagi.

Sebelum melanjutkan pembahasan, silahkan kamu nonton saja dulu seluruh filmnya berikut ini.

Nah ketika rilis, Nosferatu mendapatkan resepsi yang campur aduk. Namun dengan seiring berjalannya tahun, film inipun lantas menjadi cult classic. Bahkan filmnya dianggap sebagai salah satu pionir film horor sepanjang masa.

Selain karena nilai kelegendarisannya, film ini juga terkenal karena legenda urbannya yang menyebutkan kalau Schreck sendiri faktanya adalah drakula sungguhan. Dan legenda ini sampai sekarang masih 50-50 kebenarannya. Walau menurut gue sih ya legendanya ya Cuma legenda doang.

Remake 1979

Nah dengan kepopulerannya ini, maka gak heran jika pada tahun 1979, remake-nya pun rilis. Berjudul Nosferatu the Vampyre, remake arahan Werner Herzog (Rescue Dawn) ini secara mengejutkan mendapatkan kritikan yang jauh lebih positif.

Selected for you
Jelang Rilis, Inilah Poster Motion Keren Dari Last Night in Soho

Bahkan melansir halaman Wikipedia filmnya, kritikus film legendaris, Roger Ebert. Sampai memasukkan film ini ke dalam koleksi film terbaiknya. Nah pada tahun 2015 silam, terdengar berita kalau akan ada remake kedua dari Nosferatu.

Yang akan menangani filmnya adalah sutradara sekaligus pembuat film horor keren generasi ini, Robert Egger (The Lighthouse). Lalu yang akan menjadi salah satu bintang utamanya adalah aktris top yang juga main di film Egger The Witch (2015), Anya Taylor-Joy.

Kenapa Remak Kedua Belum Produksi Juga?

Namun sayangnya semenjak pengumuman tersebut, proyek remake Nosferatu Egger dan Anya Taylor-Joy ini belum kunjung terealisasikan. Padahal saat ini jatuhnya sudah 7 tahun semenjak pengumumannya tersebut.

Lalu mengapa remake ini belum kunjung terealisasikan? Setelah sekian lama ia tutupi, akhirnya melalui wawancaranya baru-baru ini dengan The New Yorker, ia akhirnya mengungkapkan alasan sesungguhnya.

Selected for you
Review Last Night in Soho (2021): Eksplorasi Drama dan Horor London Yang Gokil Dari Seorang Edgar Wright

Jadi dengan singkat, padat, dan jelas. Ia mengatakan kalau alasan belum produksinya remake Nosferatu karena aktor sekaligus penyanyi, Harry Styles (Eternals) hengkang dari proyek film ini. Menurutnya Harry hengkang karena masalah scheduling.

Hmm, berarti dari sini kita bisa simpulkan banget kalau Styles awalnya akan tampil dalam film ini. Menarik banget untuk kita ketahui akan memerankan karakter klasik Nisferatu mana kalau tadinya Styles tetap menjadi salah satu bintangnya.

Lagipula untuk saat ini, Egger sendiri masih sibuk juga dalam mempromosikan film teranyarnya, The Northaman yang sedianya akan rilis di seluruh teater pada tanggal 22 April, 2022. Sehingga dengan kata lain, mari kita tunggu saja lagi update selanjutnya oke?

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications