Review Hacker, Semua yang Ada di Dunia ini Tidak Aman


review film hacker 2015

Hackeradalah salah satu film tentang dunia gelap dari sisi kriminal berbasis IT. Digarap Sataifilm beserta beberapa Studio produksi lainnya. Film ini bercerita seorang seorang pemuda yang menjadi seorang hacker karena ibunya dipecat dari perusahaan ia bekerja. Awalnya dia hanya memanfaatkan make money di internet, hingga masuk ke komunitas hacker bernama DarkWeb.

Review film ini saya buat untuk kamu yang belum menonton dan penasaran bagaimana jalan cerita film tentang hacker muda ini tapi takut kecewa setelah nonton filmnya nanti.

Film ini merupakan rilisan tahun 2015. Namun, seperti biasa Dafunda #Movie selalu memberikan peringatan. Untuk kamu yang tidak suka dengan bocoran cerita atau Spoiler, bisa lihat info film menarik lainnya.

Informasi Hacker

Direktur Akan Satayev
Jadwal Rilis 2015
Durasi 1 hour 45 minutes
Genre Crime, Drama, Thriller
MPAA Rating PG-13
Desain & Penulis Akan Satayev (Story), Sanzhar Sultan (Screenplay)
Produser Skylight Picture Works, Sataifilms
Pemeran Callan McAuliffe, Lorraine Nicholson, Daniel Eric Gold
Website
ARTIKEL TERKAIT
10 Meme Hacker DI Indonesia yang Gokil Abis, Siapa yang ngaku jadi Hekel Dulu?

 

Sinopsis Hacker

Film ini akan menceritakan kisah tentang seorang pemuda yang bernama Alex (diperankan Callan McAuliffe). Ia adalah merupakan seorang imigran muda, yang telah mendukung kedua orang tuanya dengan melakukan sebuah pekerjaan ilegal di internet.

Sahabatnya Sye (diperankan Daniel Eric Gold) adalah pedagang di pasar gelap, yang membantu Alex membuat uang. Kira (diperankan Lorraine Nicholson) yang memiliki perasaan untuk Alex adalah seorang yang bekerja untuk FBI. Seperti apakah keseruan lengkapnya? Hal hal apa sajakah yang akan diperbuat oleh Alex?

Alasan kamu harus tonton Hacker

Kami akan memberikan beberapa kelebihan dari film Hacker ini. Berikut beberapa alasan kenapa kamu harus nonton film ini:

+ Tidak ada yang aman di dunia ini

hacker-1-daf

Dari film ini, kita bisa tahu bahwa semua yang ada di dunia ini tidak ada yang aman. Mulai dari akun sosial media, kartu kredit, hingga system di sebuah perusahaan. Akan ada celah di setiap sistem keamanan tersebut. Kita dituntun untuk lebih hati-hati dalam melakukan aktivitas yang berbasis internet.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Menerobos Masuk Akun Facebook Orang Lain Serta Cara Mengatasinya

+ Cerita yang menarik

hacker-2-daf

Dari segi cerita cukup menarik. Di mulai dari kisah seorang pemuda yang hanya mencari uang dari klik iklan hingga menjual barang di gelap. Walau menggunakan cara apapun, dia tetap tertangkap dan mendekap dipenjara selama dua tahun. Di situ lah dia kembali mengingat indahnya hidup seperti orang biasa.

+ Banyak pesan yang disampaikan dalam film ini

Tidak seperti film yang hanya mementingkan alur dan aksi. Film ini berisikan banyak pesan untuk kita semua. Pertama, uang bukan segalanya. Dalam film ini Alex berhasil membobol banyak kartu kredit dan ATM, ia mendapatkan banyak uang dari hasil pekerjaannya itu. Namun, semua tidak akan berarti jika hanya sendiri di dunia ini.

Kedua, selalu ingat orang tua. Kebanyakan orang ketika sudah memiliki uang yang berlimbah dan sibuk dengan kekayaannya, mereka lupa akan orang tua dan keluarga yang mereka miliki. Alex awalnya menjadi seorang hacker hanya untuk membantu orang tuanya yang dalam kesusahan ekonomi. Karena keasyikan membobol, dia jadi lupa kepada orang tuanya.

ARTIKEL TERKAIT
8 Tanda Smartphone Kamu Lagi Disadap Para Hacker

hacker-3-daf

Ketiga, teman adalah segalanya. Dalam film ini, Alex mempunyai seorang teman bernama Sye, ia sering membantu Alex melaksanakan aksinya. Namun terjadi perpecahan karena perbedaan pendapat antara mereka, Sye pergi dan Alex membiarkannya. Akhirnya, Sye mati tertembak ketika kembali untuk minta maaf kepada Alex. Dan Alex menyesal kenapa Sye tidak benar-benar pergi kembali ke kampungnya.

Apa yang kurang di Hacker Menurut Dafunda Movies

Setiap film pasti memiliki kekurangan, dan inilah kekurangan Hacker menurut kami:

 Klimaks yang kurang wah

Sperti yang kita sering lihat, hacker melakukan suatu aksi yang benar-benar wah dan tak terduga, tapi dalam film ini terkesan tidak ada klimaks yang wah. Aksi terakhir Alex dan Kira terbilang biasa saja, karena mereka hanya duduk di balik komputer yang menuliskan artikel hoax seperti yang saya lakukan saat ini (bercanda :D). Tidak ada aksi menantang seperti membobol keamanan FBI atau Cyber War dengan komunitas lain. Yah biasa saja!

ARTIKEL TERKAIT
Demi Pengakuan, Hacker Satu ini Meretas Domain Miliknya Sendiri

Preview Hacker 2015

Itulah ulasan singkat dari kami tentang Film Hacker 2015. Buat kamu yang sudah nonton film ini, yuk berikan pendapatmu di kolom komentar!

 

Reaksi kamu setelah membaca konten ini

Suka Suka
0
Suka
Sedih Sedih
0
Sedih
Bingung Bingung
0
Bingung
Marah Marah
0
Marah
Takjub Takjub
0
Takjub
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Muhammad Furqan

Newbie

Suka Main Game dan Nonton Film, Mau Kenal Lebih Dekat? Colek di Sosial Media.

Comments 0

Lebih banyak tentang Film & TV

Rekomendasi Komunitas