MovieSinopsis Film

Sinopsis Film Babylon, Epik Transisi Film Bisu ke Film Bersuara

Inilah sinopsis film ‘Babylon’ (2022). Film epik transisi film bisu ke film bersuara yang penuh nama-nama besar Hollywood.

Sebelum memulai pembahasan, ada satu hal penting yang harus gue luruskan dulu nih. Jadi seperti yang kamu baca pada paragraf pembuka, terlihat kalau gue mencantumkan 2022 sebagai tahun rilis film arahan Damien Chazelle (La La Land) ini.

Sedangkan di beberapa negara lain termasuk Indonesia, Babylon baru rilis di seluruh bioskop pada tahun 2023. Spesifiknya lagi seperti yang terungkap melalui unggahan tweet resmi UIP berikut, Babylon baru akan rilis pada tanggal 3 Februari, 2023.

Film 2022 Atau 2023?

Melihat ini, lalu secara teknis, dianggap film tahun berapakah Babylon? Jadi melansir halaman IMDB filmnya, tertulis kalau Babylon adalah rilisan tahun 2022. Halaman Wikipedia filmnya pun demikian.

Selected for you
Interview with the Vampire Resmi Dibuat Adaptasi Serial Televisi

Hal ini karena perilisan di seluruh bioskop Amerika Serikatnya adalah tanggal 23 Desember, 2022. Nah pada umumnya adalah berdasarkan patokan tersebutlah penentuan timeline resmi film Hollywood.

Jadi walaupun Babylon sekali lagi baru akan rilis di bioskop Indonesia tahun 2023, tetap saja hitungannya film ini adalah rilisan tahun 2022. Namun apabila nantinya Dafunda akan melakukan review filmnya, maka Dafunda akan tetap menganggap filmnya sebagai rilisan tahun 2023.

Karena Dafunda selalu berpatokan/mengikuti tanggal perilisan bioskop negeri kita. Paham ya guys? Kalau sudah paham, marilah kita sekarang simak ulasan sinopsis film Babylon tersebut berikut ini.

Sinopsis Film Babylon

Babylon berlatar di dekade 1920an. Dan pada dasarnya sinopsis filmnya mengisahkan transisi dari periode film bisu (silent movie) ke film bersuara/.berbicara (talkies). Nah dalam proses transisinya tersebut, nantinya kita juga akan melihat evolusi jatuh bangunnya karakter-karakter filmnya.

Selected for you
Harley Quinn Akan Kembali dalam The Suicide Squad James Gunn

Beberapa karakter yang akan muncul di filmnya nanti adalah: Asisten film campuran Meksiko-Amerika, Manny Torres (Diego Calva), Calon aktris muda berbakat, Nellie LaRoy (Margot Robbie), jurnalis, Elinor St. John (Jean Smart), bos mafia, James McKay (Tobey Maguire), dan bintang film bisu populer, Jack Conrad (Brad Pitt).

Nah seluruh kisah dan turun-naiknya tersebut, terkemas dalam genre drama yang bercampur dengan unsur komedi. Jadi bagi kamu yang memang suka atau selalu penasaran dengan tema plot-nya ini, langsung deh ke bioskop pada tanggal 3 Februari mendatang.

Related Posts

Leave Comment
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications