Berita FilmBerita TVFilm IndonesiaMovieTV

Sinopsis Nightmares and Daydreams, Langsung Rilis 7 Episode

Berikut adalah sinopsis lengkap dari semua episode serial Nightmares and Daydreams. Serial ini merupakan original Netflix garapan Joko Anwar.

Joko Anwar kembali menciptakan terobosan baru dalam industri sinema horor Indonesia. Dalam kerjasama dengan Netflix, ia merilis serial debut yang berjudul Nightmares and Daydreams. Sinopsis Nightmares and Daydreams sendiri merupakan omnibus yang terdiri dari tujuh cerita mengerikan dengan unsur supranatural yang saling terhubung.

Berbeda dengan kebanyakan film atau serial horor lainnya, serial original Netflix produksi dari Come and See Pictures ini menyoroti isu-isu sosial dengan tambahan elemen fiksi ilmiah yang membuatnya semakin menarik.

Kehadiran Joko Anwar sebagai salah satu sutradara di serial ini membuat banyak warganet tertarik untuk mengetahui sinopsisnya.

1. Sinopsis Nightmares and Daydreams

Sinopsis Nightmares and Daydreams
Image: Netflix

Dalam setiap episode dari Nightmares and Daydreams, muncul misteri yang mengelilingi setiap karakternya.

Nightmares and Daydreams mengisahkan cerita-cerita yang terjadi baik di masa lalu maupun masa kini. Meskipun terjadi pada waktu yang berbeda, terdapat hubungan yang saling terkait antara ketujuh kisah dan karakter di dalamnya.

Berikut sinopsis lengkap dari semua episodenya.

Episode 1: Old House

Ketika sedang mengemudi, supir taksi menemukan sebuah panti jompo yang terlihat misterius dan gelap di sekitar kawasan perumahan orang kaya. Dalam waktu singkat, ia menyadari bahwa ada sebuah rahasia yang menakutkan yang disembunyikan di dalam gedung tersebut.

Episode 2: The Orphan

Sebuah pasangan suami istri yang hidup dalam keadaan miskin mengadopsi seorang anak yatim piatu sebagai anak angkat mereka.

Anak tersebut memiliki kemampuan untuk membuat mereka menjadi kaya dalam waktu enam hari. Akan tetapi, pada hari yang ketujuh, mereka berhadapan pada bahaya yang dapat mengancam nyawa mereka.

Episode 3: Poems and Pain

Saat sedang berjuang untuk menyelesaikan novelnya, seorang penulis menemukan bahwa kehidupannya sendiri mencerminkan karakter utama yang ia ciptakan, yang membuatnya semakin frustrasi.

Episode 4: The Encounter

Sebuah desa nelayan menghadapi ancaman penggusuran. Masyarakat yang cemas meminta bantuan seseorang yang pada malam tertentu melihat dan menangkap gambaran objek asing di langit.

Episode 5: The Other Side

Seseorang pria datang ke bioskop tua yang dulunya tempat ia bekerja. Niatnya hanya untuk mengingat masa lalu, tetapi malah terlibat dalam suatu peristiwa yang merubah hidupnya.

Episode 6: Hypnotized

Di episode ini mengisahkan tentang seorang lelaki yang hidup dalam kondisi keuangan yang sulit dan bekerja sebagai teknisi elektronik.

Dalam usahanya untuk meningkatkan kualitas hidupnya, ia memutuskan untuk mempelajari teknik hipnotis untuk mengubah keadaan orang lain. Namun, ia harus menghadapi akibat dari keputusannya tersebut.

Episode 7: PO Box

Dalam bagian terakhir dari episode “Nightmares and Daydreams”, seorang ahli berlian sedang berusaha mencari adiknya yang hilang. Ketika ia sedang mengikuti setiap petunjuk yang ada, ia kemudian berhadapan pada situasi yang sangat berbahaya.

2. Jadwal Tayang

Sinopsis Nightmares and Daydreams
Image: Netflix

Nightmares and Daydreams juga menampilkan sejumlah aktor dan aktris terkenal seperti Ario Bayu, Lukman Sardi, Nirina Zubir, Marissa Anita, Kevin Ardilova, dan Sha Ine Febriyanti.

Beberapa nama yang sering bekerja sama dengan Joko Anwar dalam proyek-proyeknya juga ikut berpartisipasi, seperti Fachri Albar, Asmara Abigail, dan Kiki Narendra.

Joko Anwar sendiri menggarap dua episode dari total keseluruhan serial ini. Sedangkan sisanya oleh Ry Pakpahan, Tommy Dwo, dan Randolph Zaini.

Mulai tanggal 14 Juni 2024, serial Nighmares and Daydreams telah tersedia di Netflix. Semua tujuh episode dapat kamu tonton secara langsung dalam waktu sehari.

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.