MovieMCUSinopsis Film

Sinopsis Thor: The Dark World (2013): Thor Lawan Dark Elf

Sinopsis Thor: The Dark World (2013). Sekuel Thor (2011) yang juga menjadi debut Dark Elf, Malekith (Christopher Eccleston).

Sinopsis Thor: The Dark World (2013). Sekuel Thor (2011) yang juga menjadi debut Dark Elf, Malekith (Christopher Eccleston).

Pasca kesuksesan Thor yang sangat surprising dan proyek-proyek film MCU setelah Thor yang juga sama suksesnya, gak heran jika Marvel Studios lantas memproduksi dan merilis sekuel dari film dewa petir Asgard tersebut di tahun 2013.

Kini melawan sosok Dark Elf bernama Malekith, berikut adalah ulasan sinopsis Thor: The Dark World tersebut.

Sinopsis Thor: The Dark World

Berlatar setelah film The Avengers (2012), Thor (Chris Hemsworth) kini sedang sibuk menangani kelompok Marauders di Vanaheim. Alasan Thor dan gengnya menangani mereka adalah demi memberikan kedamaian dan keberaturan lagi di 9 alamnya (Nine Realms).

Nah di tengah kesibukannya tersebut, warga Asgard alias Asgardians, menyadari kalau akan datang fenomena bernama Convergence.

Fenomena ini adalah di mana 9 alam akan sejajar atau selaras. Dikarenakan sekali lagi event ini akan datang sebentar lagi, alhasil tiba-tiba muncul sebuah portal random. Portal ini pada dasarnya menyambungkan antara satu dunia ke dunia lainnya.

Jane Foster dan Aether

Nah ternyata portal random tersebut suatu hari, juga muncul di bumi. Lebih spesifiknya, portalnya muncul di hadapan pacar Thor, Jane Foster (Natalie Portman).

Ketika mendekati sedikit portalnya, Jane tiba-tiba terhisap ke dalam portalnya. Dan ketika di dalam portalnya, ia menemukan Aether atau yang nantinya dikenal sebagai salah satu dari Infinity Stones, Reality Stone. Aether tersebut lantas masuk ke dalam tubuh Jane.

Ayah Thor, Odin (Anthony Hopkins) lantas memperingatkan bahwa Aether tersebut apabila tidak segera ditemukan dan ditangani, akan membunuh Jane.

Membangkitkan Malekith

Selain membunuh Jane, ternyata efek dari masuknya Aether ke dalam tubuhnya tersebut, secara gak disadari juga membangkitkan Malekith.

Melihat dan menyadari betapa berbahayanya ancaman Malekith, Thor mau tak mau harus membebaskan adik angkatnya, Loki (Tom Hiddleston).

Setelah dibebaskan, Thor dan Loki pun lantas memulai petualangan sekaligus perburuannya terhadap Malekith. Lantas bagaimanakah kelanjutan dari kisah perburuannya ini? Well, langsung saja kita nonton Thor: The Dark World di Disney+ Hotstar agar mendapatkan jawabannya.

Leave Comment

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.
Enable Notifications OK No thanks