Berita FilmMCUMovie

Baru Saja Rilis, Spider-Man: No Way Home Sudah Masuk Daftar Nomine Oscar Sementara

GOKIL! Padahal baru saja rilis beberapa hari lalu, tapi Spider-Man: No Way Home sudah masuk daftar nomine Oscar sementara.

Tak memungkiri kalau film Spider-Man: No Way Home adalah film yang keren banget. Bahkan bisa kita katakan, film penutup trilogi Spider-Man MCU ini adalah yang terbaik di triloginya.

Akan tetapi, terlepas memang keren filmnya, rasanya tidak ada dari kita yang kemarin ketika menyaksikannya langsung terpikir kalau film ini akan masuk sebagai nomine di penghargaan Oscar 2022 mendatang.

Namun faktanya dugaan kita tersebut salah besar. Karena film arahan Jon Watts ini, faktanya sukses masuk daftar nomine Oscar tahun depan.

Visual Efek Terbaik

https://www.youtube.com/watch?v=Tflw6GYA8Q8

Ya melansir data dari situs resmi Academy Awards, Spider-Man: No Way Home sukses masuk daftar nomine Oscar untuk kategori Best Visual Effects. Selain itu film ini juga dinominasikan untuk kategori Best Sound. GOKIL!

Nah kerennya lagi, bukan hanya Spider-Man: No Way Home film MCU yang dinominasikan di kategori Visual Effects tersebut. Black Widow, Shang-Chi and the Legend of the the Rings, dan Eternals juga masuk nominasinya.

Spider-Man Oscar
Oscars.org

Tak ayal ketika melihat ini, kita-kita yang fanboy MCU girang banget. TAPI, jangan terlalu senang dulu nih guys. Pasalnya nominasi Oscar yang Spider-Man: No Way Home dapatkan ini, masih bersifat SEMENTARA.

Maksudnya pihak The Academy masih memilah-milih film-film mana saja yang layak untuk masuk ke masing-masing kategorinya. Jadi bisa saja nantinya hanya satu film MCU yang masuk dalam kategorinya.

Belum Tentu Semua Film MCU Masuk

Faktanya kalau kita melihat sejarah nomine-nomine Oscar sejauh ini, biasanya hanya 1 film MCU yang berhasil masuk nominenya. Jarang banget lebih dari 1. Tapi ya mari kita lihat saja lagi nanti. Siapa tahu dengan kesuksesan besar yang MCU dapatkan sepanjang tahun ini, semuanya menjadi berubah total.

Oh ya perlu diingat sekali lagi kalau daftar nomine sementara ini masih bersifat pilih-pilih. Nantinya pemilihan nominenya akan kian disortir lagi dari tanggal 27 Januari – 1 Februari 2022.

Barulah pada tanggal 8 Februari, nomine-nomine yang sesungguhnya diumumkan melalui televisi. Dan pada tanggal 27 Maret 2022, nantinya kita akan melihat siapa-siapa saja yang akan sukses membawa pulang piala Oscar-nya melalui perhelatan event 94th Academy Awards.

Sekarang, bagaimana nih pendapatmu dengan kabar ini?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment