Berita FilmMCUMovie

Spider-Man: No Way Home Tidak Berkompetisi Dengan Into Spider-Verse

Presiden Marvel Studios, Kevin Feige, mengatakan kalau Spider-Man: No Way Home tidak berkompetisi atau membuat lucu-lucuan Spider-Man: Into the Spider-Verse (2018).

Dalam rana hiburan (entertainment), memang sangat gampang dan sering banget, untuk membanding-bandingkan. Asal ada 2 lagu atau film yang memiliki satu kemiripan spesifik, kita langsung men-judge bahwa film A meniru film B atau sebaliknya.

Atau bisa juga kita beranggapan kalau film A sengaja dibuat untuk berkompetisi dengan film B atau sebaliknya. Nah, hal yang sama juga tak luput pada film Spider-Man. Spesifiknya, Spider: No Way Home MCU dengan Spider-Man: Into the Spider-Verse milik Sony.

Karena keduanya sama-sama memiliki plot berkumpulnya Spider-Man atau karakter Spidey lain dari beda-beda earth (multiverse), tak ayal fans pun menyama-nyamakan keduanya. Tidak salah memang, tapi ya pada akhirnya tentu semuanya masih beda banget.

Serupa Tapi Tak Sama

Dan hal inilah yang Feige coba tekankan baru-baru ini. Jadi melansir Empire, Feige mengatakan kalau Spider-Man: No Way Home tidaklah dibuat untuk berkompetisi dengan Spider-Man: Into the Spider-Verse.

Keduanya walau memiliki premis yang mirip, namun secara plot bereda satu sama lain. Pada saat yang sama ia tak menyangkal kalau Into the Spider-Verse sukses menolong dan meng-influens film ini.

Terlebih, filmnya membantu untuk memperkenalkan konsep multiverse yang sudah eksis bahkan sejak di komik Marvel-nya. Dan argument Feige ini benar-benar gak salah sama sekali. Toh konsep multiverse banyak Spider-Man atau karakter Marvel ini memang sudah lama ada bukan?

Walaupun Sudah Lama Tapi Baru Di Eksplorasi

Baru dalam beberapa tahun ini saja aspek tersebut dieksplorasi habis-habisan di layar lebar. Dan bahkan seperti kita ketahui, multiverse juga dijadikan konsep arahan utama dari fase 4 MCU. Jadi bisa kita pastikan ke depannya, akan ada lebih banyak lagi film atau seri MCU yang mengeksplorasi aspek ini.

Jadi ya dengan kata lain, akan kian banyak lagi 2 atau 3 film lebih yang menampilkan banyak karakter Marvel dari beda earth-nya layaknya kedua film ini. Nah sekarang, bagaimana nih pendapatmu dengan pernyataan Feige ini?

Pastikan untuk selalu kunjungi Dafunda atau instal aplikasinya di playstore agar kalian tidak ketinggalan update terbaru dari kami seputar dunia Game, Movie, Anime dan Pop Culture.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment