Inilah Alasan Mengapa Star-Lord Adalah Penjahat Sesungguhnya dalam Avengers: Infinity War

in , ,
Infinity War poster

Kalian sudah menonton Avengers: Infinity War? Ini merupakan sebuah spoiler bagi kalian yang belum menonton. Bagi kalian yang sudah menonton pasti kalian mengetahui bahwa Thanos berhasil mengalahkan dan membunuh setengah populasi semesta dan beberapa pahlawan dalam Avengers: Infinity War. Kenapa Star lord dianggap sebagai penjahat dalam Infinity war? berikut Dafunda Komik akan memberikan alasannya.

Dengan hanya satu jentikan jarinya, Thanos berhasil menghapus setengah populasi dunia termasuk beberapa karakter favorit seperti Spiderman, Black Panther, Doctor Strange, dan Scarlet Witch. Namun semua kematian superhero dan setengah populasi semesta ini bisa dihindari jika bukan karena kesalahan yang dibuat oleh Star-Lord (Peter Quill). Apa yang dilakukan Quiil sehingga dia dianggap sebagai penjahat? Berikut dafunda akan membahasnya.


Keputusan Egois Star Lord

Infinity War
Star-Lord dan Ironman menyusul rencana

Awal mulanya mereka merencanakan serangan sebelum Thanos sampai ke planet Titan, rencana yang buat oleh Quill dan Ironman akirnya berhasil menahan Thanos agar mereka bisa melepaskan Infinity Gauntlet dari tangan kirinya. Namun sayang saat Quill menanyakan dimana Gamora pada Thanos, dia hanya menjawab “Gamora ku”. Saat Nebula mengatakan bahwa Gamora tidak kembali saat pergi bersama Thanos, dia mengatakan bahwa Gamora sudah mati.

Quill yang mendengar hal ini sangat marah dan menanyakannya langsung pada Thanos. Dia ingin memastikan bahwa yang dikatakan Nebula itu bohong. Rencana yang awalnya dia susun untuk mengalahkan Thanos malah berakir dengan kegagalan.


Kemarahan yang tak terkendali

star lord infinity war
Ironman mencoba menahan Star lord

Namun saat Mantis mengatakan bahwa itu benar berdasarkan kesedihan yang dirasakannya saat menyentuh Thanos, Quill pun tanpa ragu melepaskan amarahnya pada Thanos walaupun sempat ditahan oleh Ironman, amarah Quill yang teramat besar malah membuat Thanos sadar dari hipnotis tidur yang diberikan Mantis.

Di sinilah awal mula kekalahan Avengers dan kematian setengah dari populasi semesta. Spiderman nyaris saja melepaskan Infinity Gauntlet dari tangan Thanos jika saja bukan akibat dari pukulan yang diberikan oleh Quill. Akibat kemarahan Star-Lord yang tak bisa dikendalikan, tak hanya Gamora yang mati namun juga secara tak langsung membuat setengah populasi semesta ikut menjadi abu akibat ulah Thanos.

Bagaimana menurut kalian? Apakah setuju bahwa Star-Lord adalah penjahat asli dalam film ini? Atau mungkin Doctor Strange juga sudah memperkirakan hal ini akan terjadi di salah satu dari 14 juta masa depan alternatif yang dia lihat? Berikan pendapatmu di kolom komentar.

Participant

Heru Fernanda

Menyukai segala hal tentang Marvel dan DC. Jika Ditanya Saya Suka DC atau Marvel? Jawaban saya: "Why not Both?"

3 Comments

Leave a Reply

Ayo mulai berdiksusi