Mengenal Black Panther, Seorang Raja Sekaligus Pelindung Dari Wakanda

in ,
Black Panther 2018 4k 5v 2048x2048

Dafunda Komik // MARVEL- Siapa yang sudah menonton film Black Panther? Black Panther adalah salah satu karakter superhero dalam komik terbitan marvel. Setelah Black Panther muncul pertama kali pada tahun 2016 yang lalu dalam film Captain America : Civil War, Ia mendapat bagian dalam film solonya sendiri yang muncul 2 tahun setelah kemunculan perdananya yaitu pada tanggal 16 Febuari tahun 2018 ini.

T’Challa (Black Panther) diperankan oleh seorang aktor yang berasal dari Amerika bernama Chadwick Boseman. Bagi yang baru bergabung dengan Marvel Cinematic Universe (MCU) mungkin tidak mengetahui asal usul Black Panther dan bagaimana kekuatannya. Berikut  dafunda komik akan membahas asal usul dan kekuatan dari sang pelindung sekaligus raja Wakanda, Black Panther.


Siapa Black Panther dan Darimana Ia Berasal

T’Challa lahir di Wakanda, sebuah tempat yang sangat terisolasi di bagian Africa. T’Challa terlahir dari seorang raja Wakanda bernama T’Chaka dan istrinya N’Yami. Sayangnya setelah melahirkan T’Challa seminggu kemudia ibunya meninggal karena sakit yang di deritanya saat sedang mengandung T’Challa.

Suatu hari T’Challa menemani ayahnya untuk memeriksa ke berpatasan dan T’Challa kecil hilang, tapi berhasil ditemukan oleh seorang wanita bernama Ramonda. Setelah bertemu dengan raja T’Chaka, Ramonda menetap di Wakanda dan menikahi sang raja sekaligus dan menjadi ibu baru dari T’Challa.

Dia memiliki seorang adik perempuan bernama Shuri. Wakanda terkenal dengan kemanjuan teknologi yang luar biasa bahkan diseluruh dunia. Wakanda memiliki sebuah logam yang sangat langka dan logam yang terkuat yang pernah ada dibumi dan hanya terdapat pada pada Wakanda, yaitu Vibranium. Vibranium inilah yang membuat tameng Captain America begitu kuat hingga mampu menahan pukulah seorang Thor si Dewa Petir.

JANGAN LEWATKAN •
Inilah Jadwal Marvel Studios Umumkan Rencana Phase Four MCU

Karna suatu hari dia akan mewarisi tahta ayahnya, T’Challa sudah diajari tentang tugas seorang raja dan berlatih bertarung menggunakan vibranium. Dia menjadi penerus raja Wakanda ketika ayahnya mati akibat pengeboman yang dilakukan Zemo dalam rapat menandatangai perjanjian Sokovia. Dia berjanji akan menemukan membunuh pelaku pengeboman yang telah membunuh ayahnya.


Kekuatan dan Keahlian

Black Panther sendiri merupakan jubah/baju yang terbuat dari vibranium  yang hanya boleh dikenakan oleh seorang raja dari Wakanda. Nah, apa saja kekuatan yang dimiliki oleh seorang Raja Wakanda sekaligus Black Panther? Berikut dafunda komik akan memberikan daftar kekuatan yang dimiliki Black Panther.

Jenius

T’Challa adalah seorang dengan kecerdasan yang luas biasa. Kejeniusannya bahkan termasuk kedalam 8 orang terpintar di bumi. Dai memiliki gelar PhD dalam bidang fisika yang di dapatkannya dari Oxford. Dia juga yang menciptakan Shadow Physics, yaitu ilmu gabungan antara kimia dan sains lanjutan untuk melacak logam vibranium sampai level kuantum.

JANGAN LEWATKAN •
20 Aktor yang Pernah Bermain di Marvel dan DC

Pengetahuan Black Panther

T’Challa memiliki kemampuan untuk menarik seluruh pengetahuan, kekuatan, dan semua pengalaman dari para Panther terdahulu.

Ahli seni bela diri

[boombox_gif_video mp4=”https://dafunda.com/wp-content/uploads/2018/05/5afd1ffa0f2e8_tumblr_o6ymzva9xt1trsn9io1_500.mp4″ gif=”https://dafunda.com/wp-content/uploads/2018/05/tumblr_o6ymzva9xt1trsn9io1_500.gif” jpg=”https://dafunda.com/wp-content/uploads/2018/05/5afd1ffa0f2e8_tumblr_o6ymzva9xt1trsn9io1_500.jpg”]

T’Challa sangat terampil dalam seni bela diri dikarenakan sejak kecil dia sudah dilatih dengan keras untuk menjadi prajurit terhebat sekaligus pelindung dari Wakanda, Black Panther adalah salah satu petarung terhebat di bumi. Dalam Captain America : Civil War juga terlihat bagaimana T’Challa bisa memukul mundur Captain dan Winter Soldier.

Stamina Tinggi

Maxresdefault

T’Challa telah menerima petuah dari roh Black Panther yang memberinya kekuatan untuk menjadi seorang raja sekaligus pelindung dari Wakanda. Kekuatan fisik yang dimilikinya diatas rata-rata seorang atlek olimpiade. Dia mampu mengangkat beban seberat hampir hampir 400 kg, mampu meloncat sejauh 5 meter dan mampu berlari setara dengan seorang Captain America.

JANGAN LEWATKAN •
Apa Itu Sokovia Accord di Captain America: Civil War?

Kecepatan Tinggi

[boombox_gif_video mp4=”https://dafunda.com/wp-content/uploads/2018/05/5afd234d1b08b_tumblr_inline_p6a2831IPR1valfj3_500.mp4″ gif=”https://dafunda.com/wp-content/uploads/2018/05/tumblr_inline_p6a2831IPR1valfj3_500.gif” jpg=”https://dafunda.com/wp-content/uploads/2018/05/5afd234d1b08b_tumblr_inline_p6a2831IPR1valfj3_500.jpg”]

T’Challa mampu berlari dan bergerak diatas kecepatan pelari olimpiade profesional. Saat berlari dia bahkan mampu mencapai kecepatan hampir 60km/jam, dan juga dia memiliki serangan yang sangat cepat, sangking cepatnya sampai matapun tak bisa mengikutinya

Daya Tahan Tinggi

[boombox_gif_video mp4=”https://dafunda.com/wp-content/uploads/2018/05/5afd22a838ecf_MemorableTerribleHapuku-small.mp4″ gif=”https://dafunda.com/wp-content/uploads/2018/05/MemorableTerribleHapuku-small.gif” jpg=”https://dafunda.com/wp-content/uploads/2018/05/5afd22a838ecf_MemorableTerribleHapuku-small.jpg”]

kulit, otot dan tulang T’Challa sangat padat dan lebih keras daripada manusia normal, hal ini membuatnya menjadi lebih tahan akibat serangan dalam berbagai tingkat. Ditambah dengan baju vibraniumnya membuatnya kebal terhadap senjata api sekalipun.

Kelincahan

[boombox_gif_video mp4=”https://dafunda.com/wp-content/uploads/2018/05/5afd223d1ee38_BLACK-PANTHER.mp4″ gif=”https://dafunda.com/wp-content/uploads/2018/05/BLACK-PANTHER.gif” jpg=”https://dafunda.com/wp-content/uploads/2018/05/5afd223d1ee38_BLACK-PANTHER.jpg”]

T’Challa memiliki keseimbangan, ketangkasan dan fleksibilitas tubuhnya lebih tinggi dibandingkan seorang atlet olimpiade, yang membuatnya memiliki kemampuan yang lincah layaknya seekor kucing.

Refleks

[boombox_gif_video mp4=”https://dafunda.com/wp-content/uploads/2018/05/5afd22f98068a_ShoddyEqualErin-size_restricted.mp4″ gif=”https://dafunda.com/wp-content/uploads/2018/05/ShoddyEqualErin-size_restricted.gif” jpg=”https://dafunda.com/wp-content/uploads/2018/05/5afd22f98068a_ShoddyEqualErin-size_restricted.jpg”]

T’Challa memiliki refleks tubuh yang luar biasa. Hal ini memungkinkan dia untuk menghindari beberapa tembakan bahkan dari jarak dekat sekalipun. T’Challa diketahui memiliki refleks yang lebih cepat daripada Pather yang sebenarnya. Lagi-lagi dalam Civil War, T’Challa mampu menangkap panah dari seorang Hawkeye.

Profil Lengkap Black Panther

Nama asliT’Challa
SpesiesManusia
NegaraAfrica
Tempat AsalWakanda
PenciptaStan Lee dan Jack Kirby
Dunia fiksiMarvel Universe
KerjasamaAvengers,  Fantastic Four,LAINNYA
JANGAN LEWATKAN •
Sutradara Avengers: Infinity War Ungkap Bagaimana Thanos Bisa Mengetahui Tony Stark