Star Trek Bukan Film Terakhir Quentin Tarantino

in , ,
Quentin Tarantino Pensiun

Quentin Tarantino pernah mengatakan akan mengakhiri karirnya sebagai filmmaker dengan film Star Trek. Dalam wawancara tersebut, sang sutradara memang mengisyaratkan bahwa hal tersebut akan terjadi. Tapi banyak dari penggemar yang berharap Tarantino mengakhiri karir dengan satu lagi film original.

Nah, dalam wawancara terbaru dengan Consequence of Sound, tampaknya dia akan menyanggupi permintaan fans. Star Trek mungkin bukan film terakhirnya.

Tidak Punya Beban Lagi

“Aku pikir aku akan menjauh dari ‘Star Trek’, tetapi aku belum melakukan pembicaraan resmi dengan mereka,” ungkap Tarantino. “Dengan cara yang aneh, sepertinya film ini, Hollywood akan menjadi yang terakhir. Jadi aku sudah keluar dari tekanan diriku untuk membuat pernyataan besar seperti itu.”

“Maksudku sampai pada taraf tertentu ada saatnya ketika aku menulis dan berpikir, ‘Haruskah aku melakukan ini sekarang? Haruskah aku melakukan sesuatu yang lain? Apakah ini yang ke-10?’ Tidak, jangan menghentikan planet dari jajarannya, siapa kamu, Galactus? Jika Bumi berkata lakukanlah, lakukanlah. Bukannya itu argumen, tapi sedikit pemikiran, seperti, ‘Ya, kalau aku mau keluar seperti gaya Max Ophuls, Lola Montez, ini dia, dan jika itu tidak bagus, maka semua pekerjaanku yang lain adalah sampah, baiklah.'”

Tarantino bermaksud bahwa kini dirinya tidak lagi memiliki beban untuk membuat film yang masih belum diketahui masa depannya. Ia mungkin berpikir bahwa Star Trek bukan pilihan yang tepat untuk film berikutnya, meski ada pengumuman dua film Star Trek sedang dikembangkan. Tapi kita tidak tahu bagaimana dia bisa mendapatkan inspirasi untuk film berikutnya.

Apakah Dia Akan Membuat Film Horor?

Quentin Tarantino Film Horor
film horor Tarantino | /Film

Sebenarnya, Tarantino pernah ditawari kesempatan untuk membuat film keenam di franchise Halloween. Meski akhirnya tidak jadi, dia tetap memberikan pandangannya tentang film tersebut.

Tarantino melanjutkan dengan memuji film-film Halloween karya Rob Zombie dan mengatakan film tersebut bisa memberikan dia sedikit hiburan karena belum pernah membuat film slasher.

Sekarang kita tahu bahwa Star Trek dilewati dari daftar film terakhir Tarantino. Kita masih punya banyak waktu untuk menunggu dan melihat seperti apa film ke-10 dan terakhir seorang Quentin Tarantino.