Star Wars: The Rise of Skywalker Raih $1 Miliar

in , ,
Star Wars The Rise Of Skywalker 1 Miliar
Comicbook

Star Wars: The Rise of Skywalker sudah tayang di bioskop selama satu bulan lamanya. Kini, salah satu jebolan Disney itu resmi melampaui $1 miliar di box office global. Jika dilihat lebih jauh, film arahan J.J. Abrams ini memperoleh $481 juta secara domestik dan $519 juta di luar negeri.

Meski pun mendapatkan hasil yang mengesankan ini, film terakhir di Skywalker Saga ini kalah jauh dari pendahulunya. TROS harus tayang selama 28 hari di bioskop untuk mencapai angka Billion tersebut. Jika dibandingkan langsung, The Force Awakens menghasilkan $1 miliar dalam 12 hari sementara The Last Jedi mencapai angka tersebut dalam waktu 15 hari.

Cukup Buruk di Situs Review

Star Wars 9 Rotten Tomatoes
Rating Star Wars: The Rise of Skywalker | Rotten Tomatoes

Jika kita merujuk ke salah satu situs review ternama Rotten Tomatoes, Star Wars: The Rise of Skywalker memang mendapatkan nilai yang cukup buruk. Film ini hanya mampu bertengger di nilai 53% yang berarti cukup banyak kritikus yang tidak suka dengan film ini. Bahkan, film ini disandingkan dengan The Phantom Menace sebagai film Star Wars berperingkat terendah.

Sementara itu, box office untuk franchise ini terus menurun sejak The Force Awakens yang menghasilkan $2.07 miliar di seluruh dunia. Rogue One masih cukup baik dengan pendapatan $1.06 miliar dan diikuti oleh The Last Jedi pada $1.33 miliar secara global. Sementara itu, Solo: A Star Wars Story hanya menghasilkan $292 juta dan menjadi film gagal pertama secara finansial.

Film Ketujuh Disney yang Tembus $1M

Star Wars The Rise Of Skywalker Runtime
Daisy Ridley sebagai Rey | IMDB

TROS masih menjadi salah satu jagoan, terbukti dengan mencatatkan rekor ketujuh sebagai film Disney yang tembus $1 miliar. Film ini mengikuti beberapa film lainnya yang mendapatkan banyak pendapatan seperti Avengers: Endgame, The Lion King serta Frozen 2. Studio ini sudah memiliki beberapa film jagoan lainnya yang akan rilis pada tahun 2020 seperti Mulan dan Black Widow.

Disutradarai oleh J.J. Abrams, Star Wars: The Rise of Skywalker dibintangi oleh Daisy Ridley, Adam Driver, John Boyega, Oscar Isacc dan aktor terkenal lainnya. Film ini masih tayang di bioskop hingga saat ini.

Bagikan jika kamu suka