Steven Spielberg Lepas Posisi Sutradara Indiana Jones 5

in , ,
Indiana Jones 5 Segera Produksi
/Film

Berita tentang bakal dibuatnya film kelima Indiana Jones memang sudah menyebar sejak beberapa pekan yang lalu. Aktor utama, Harrison Ford dipastikan akan kembali dengan perannya dan sudah mengkonfirmasi bahwa syuting akan dimulai dalam beberapa bulan ke depan.

Berbeda dari harapan yang pertama, ternyata Steven Spielberg memberikan posisi sutradara dari franchise selama 39 tahun ini kepada orang lain. Siapakah yang bakal menyutradarai Indiana Jones 5?

James Mangold dalam Tahap Negosiasi

'Logan' Film Press Photocall, Tokyo, Japan 25 May 2017
Mandatory Credit: Photo by Masatoshi Okauchi/REX/Shutterstock (8840605p) James Mangold ‘Logan’ film press photocall, Tokyo, Japan – 25 May 2017 | Variety

Melansir dari Variety, sumber mereka mengatakan bahwa sutradara Ford v Ferrari, James Mangold sedang dalam pembicaraan untuk mengambil pekerjaan itu. Mangold sudah mulai dilirik sejak ia mengambil alih franchise Wolverine, Logan 2017 yang sangat laris dan meraup $ 619 juta secara global. Meski begitu, belum ada tanda tangan kontrak sah dan pengumuman resmi yang dibagikan baik Disney maupun Lucasfilm.

Indy 5 awalnya ditunjuk mengisi slot pada 19 Juli 2019 sebelum ditunda satu tahun hingga 10 Juli 2020. Disney menunda perilisan ini sekali lagi hingga 9 Juli 2021 setelah Jonathan Kasdan datang untuk menulis ulang naskah dari penulis asli David Koepp .

Bagaimana Peran Spielberg?

Steven Spielberg
Networthpost

Spielberg akan tetap berperan sebagai produser langsung di Indy 5. Menurut sumber yang dekat dengan pembuat film, keputusan untuk meninggalkan kursi sutradara adalah sepenuhnya diinginkan oleh Spielberg. Dalam pemikirannya, ia memiliki keinginan untuk menyerahkan cambuk Indy kepada generasi baru untuk membawa perspektif mereka ke dalam cerita.

Berbicara soal cerita, Harrison Ford mengatakan bakal ada kisah masa lalu Indy yang ditampilan dalam film kelima. Meski begitu, kita masih belum tahu siapa saja pemeran yang akan meramaikan calon proyek Mangold ini.

Pemilihan Mangold memang sangat baik, apalagi setelah film arahannya Ford v Ferrari masuk sebagai nominasi Best Picture Oscar. Bagaimana pendapatmu tentang ha ini? Jangan lupa komen di bawah ya.

Bagikan jika kamu suka