Benarkah Strombreaker Lebih Kuat dari Infinity Gauntlet?

thor vs thanos

Mungkin beberapa fans masih bertanya-tanya sekuat apa sih Thor dengan senjata barunya? Dengan senjata tersebut dia bahkan hampir mengalahkan Thanos hanya dengan sekali serangan. Thanos yang saat itu sudah memiliki seluruh Infinity Stones dalam Infinity Gauntlet nya pun tidak mampu menahan serangan Thor. Hal tersebut membuat kita bertanya-tanya, Strombreaker vs Infinity Gauntlet? Sebenarnya Mana yang lebih kuat?

Kali ini Dafunda Komik akan coba membahas apakah benar Strombreaker milik Thor lebih kuat daripada Inifnity Gauntlet milik Thanos, Berikut penjelasannya.

Namun perlu kami ingatkan kalau pembahasan kali ini berisi Spoiler Infinity War,  jadi untuk kalian yang tidak suka spoiler ikuti saja kata Thanos dan beranjak dari pemabahasan yang Dafunda coba kupas tuntas. Untuk kalian yang masih ingin melanjutkan pembahasan ini, mari kita bahas sama-sama.


Strombreaker Milik Thor

thor strombreaker

Saat Thor datang ke Wakanda untuk pertarungan ulangnya dengan Thanos, hampir seluruh penonton dalam bioskop berdiri dan bersorak gembira. Thor yang menghabiskan sebagian besar waktunya untuk membuat senjata baru yang bisa dia gunakan mengalahkan Thanos kembali dengan gaya. Dengan bantuan Eitri sang raja kurcaci dari Nidavellir, Thor akhirnya memiliki senjata tandingan Infinity Gauntlet. Senjata dengan 2 sisi seperti kapak dan palu tersebut diberi nama Strombreaker.

Tidak hanya senjata baru, Thor juga mampu memanggil Bifrost  dan dapat berpindah dari satu dunia ke dunia lain yang dia inginkan. Kekuatan yang dimilikinya sekarang jauh lebih hebat daripada saat menggunakan palu Mjolnir.


Infinity Gauntlet Milik Thanos

Infinity Gauntlet

Bagi yang sudah nonton Infintiy war pasti tahu siapa yang membuat Infinity Gauntlet. Ya, Dialah Eitri yang juga membuat Strombreaker untuk thor. Thanos mengancam akan membunuh seluruh ras kurcaci jika Eitri tidak membuatkannya alat yang membuat penggunanya mampu memakai seluruh Infinity Stones. Eitri mampu membuat alat tersebut, Namanya Tidak lain adalah Infinity Gauntlet.

 

Sayangnya Thanos tidak menepati  janjinya dan tetap membunuh seluruh ras kurcaci, menyisakan sang raja dengan tangan yang terluka. Nah pertanyaannya sekarang adalah, apakah Strombreaker lebih kuat daripada Infinity Gauntlet milik Thanos? kita akan segera mengetahuinya.


Strombreaker Vs Infinity Gauntlet

strombreaker vs infinity gauntlet

Dengan Strombreaker, Thor bisa menahan dan memotong serangan laser berkekuatan penuh milik Thanos dan menancapkan senjata nya ke arah dada Thanos. Sekarang timbul pertanyaan baru, Mengapa Strombreaker milik Thor mampu menahan dan membelah serangan yang diberikan Thanos dengan kekuatan penuh Infinity Gauntlet? Jawabannya adalah karena sang pembuat dari kedua senjata itu adalah Eitri sang raja kurcaci dari Nidavellir.

Eitri yang tahu betul akan barang ciptaannya tentu juga paham dengan kekuatan yang bisa dihasilkan Infinity Gauntlet, sehingga tentu saja dia harus memikirkan cara agar dendam kaumnya bisa terbalaskan dengan senjata tandingan bernama Strombreaker.

Menggunakan bahan terkuat di alam semesta ditambah kekuatan jantung bintang, Eitri dapat membuat sesuatu yang dia inginkan untuk orang yang dia pilih. Strombreaker awalnya ingin diberikan kepada Odin agar para asgardian bisa menjaga keberlangsungan hidup para Dwarf. Karena selama ini para dwarf memang hidup dibawah perlindungan asgard. Sayangnya Asgard sudah duluan musnah karena event yang terjadi dalam Thor Ragnarok.

Selain karena faktor Strombreaker, Thor juga mendapatkan kekuatan tambahan semacam boost karena menyerap kekuatan jantung bintang secara langsung. Sehingga hal tersebut menjadi nilai tambah tersendiri bukan?


Jadi itulah teori Dafunda Movies mengenai kenapa Strombreaker bisa mengimbangi bahkan mengalahkan kekuatan infinity Gauntlet Milik Thanos. Bagaimana pendapat kalian? beritahu kami jika kalian punya teori tandingan atau lebih meyakinkan dari yang kami punya.

Legend

Heru Fernanda

Menyukai segala hal tentang Marvel dan DC. Jika Ditanya Saya Suka DC atau Marvel? Jawaban saya: "Why not Both?"

Years Of Membership
Content Author
Emoji Addict

7 Comments

Leave a Reply
  1. Teori yang masuk akal. Memang Infinity Stones kuat, tapi kalau senjata dalam kasus ini sarung tangan yang digunakan tidak sanggup menahan kekuatan aslinya. Tentu saja Strombreaker dan Infinity Stones seimbang… itu juga teori saya sih…

Ayo mulai berdiksusi