MCUMovieMovie List

7 Superhero Marvel yang Dulunya Seorang Penjahat

Superhero dan Supervillain merupakan dua elemen utama yang sering kita temukan dalam serial Marvel. Pertarungan antara superhero dan supvervillain menjadi salah satu hiburan yang diminati oleh banyak orang. Lalu posisi superhero dan supervillain bukan sesuatu yang mutlak, karena ada beberapa karakter yang awalnya baik jadi jahat atau sebaliknya. Oleh karena itu kali ini kita akan membahas superhero Marvel yang dulunya penjahat.

Karakter yang akan kita bahas ini, ada beberapa yang merupakan Anti-Hero, yang dimana terkadang mereka bisa jadi orang baik atau orang jahat. Terus ada juga karakter yang awalnya murni penjahat tapi jadi baik karena alasan yang kuat.

BACA JUGA:

Berikut Superhero Marvel yang Dulunya Penjahat

Siapa saja sih superhero yang dulunya seorang penjahat? Kalau kalian ingin tau, kalian bisa melihat daftar pembahasan lengkapnya di bawah ini.

1. Black Widow

Black Widow | Superhero Marvel yang dulunya penjahat
Black Widow | Marvel Studios

Superhero pertama Marvel yang dulunya penjahat adalah Black Widow. Buat kalian yang belum tau, Black Widoww merupakan karakter Marvel yang memulai debutnya pada tahun 60-an.

Diceritakan saat itu sedang terjadi perang dingin antara Amerika dan Uni Soviet, sebagai seorang mata-mata dari Uni Soviet, Black Widow digambarkan sebagai musuh para Superhero, khususnya musuh Iron Man. Tapi setelah Uni Soviet bubar, Black Widow beralih pihak dan menjadi sekutu para Superhero.

2. Hawkeye

Hawkeye
Hawkeye | Marvel Studios

Superhero Marvel yang dulunya penjahat selanjutnya adalah Hawkeye. Pasti banyak dari kalian yang tidak tau, jadi awalnya Hawkeye seorang supervillain ketika melakukan debutnya di komik Marvel.

Ia merupakan seorang pemanah hebat yang sempat dimanipulasi oleh Black Widow untuk menaklukan Iron Man. Setelah melakukan pertarungan panjang dengan Iron Man, awkeye menyadari bahwa dirinya tidak cocok menjadi penjahat dan memutuskan untuk menjadi anggota Avengers.

3. Scarlet Witch

Scarlet Witch | Superhero Marvel yang dulunya penjahat
Scarlet Witch | Marvel Studios

Superhero Marvel yang dulunya penjahat berikutnya adalah Scarlet Witch. Seperti yang kita ketahui Scarlet Witch merupakan salah satu superhero Marvel yang overpower, soalnya kekuatan yang ia miliki bisa mempengaruhi Multiverse.

Menurut ceritanya Scarlet Witch dan Quicksilver diceritakan sebagai bagian dari persaudaraan mutan jahat yang dipimpin Magneto. Soalnya ketika masih kecil, mereka ditolong oleh Magneto.

Setelah persaudaraan mutan bubar, Scarlet Witch dan Quicksilver diperlihatkan bergabung dengan Avengers. Tapi pada film Doctor Strange in the Multiverse of Madness Scarlet Witch kembali jahat karena ia ingin memiliki anak.

4. Deadpool

Deadpool
Deadpool | Century Fox

Kemudian ada Deadpool. Mungkin banyak dari kalian yang menganggap kalau Deadpool itu Anti-Hero dan bukan Superhero, tentunya hal tersebut tidak salah. Sebagai seorang Anti-Hero, tentunya Deadpool sering melakukan berbagai kejahatan.

Walapun selama bertahun-tahun lamanya Deadpool melakukan kejahatan, tapi seiring berjalannya waktu, Deadpool mulai melakukan kegiatan yang baik, seperti menolong orang-orang meskipun sikapnya masih menyebalkan.

5. Venom

Venom
Venom | Sony Pictures

Superhero Marvel yang dulunya penjahat selanjutnya yaitu Venom, sama seperti Deadpool, pasti banyak dari kalian yang lebih menganggap kalau Venom itu Anti-Hero daripada Superhero, dan tentunya hal tersebut tidak salah.

Apa lagi Venom ini selalu diceritakan sebagai musuh bebuyutan Spider-Man. Namun karena popularitasnya semakin meningkat, Venom mendapat cerita solonya yang dimana ia muncul sebagai Superhero dan pada komik terbarunya ia bersekutu dengan Avengers.

6. Magneto

Magneto | Superhero Marvel yang dulunya penjahat
Magneto | Century Fox

Superhero Marvel yang dulunya penjahat berikutnya yaitu Magneto. Jadi Magneto ini merupakan salah satu supervillain terkuat di Marvel Universe, tapi seiring berjalannya waktu Magneto menjadi sosok yang membela dan memperjuangkan hak-hak sesama mutan.

Sebenarnya sejak awal Magneto hanya lah seorang penyintas Holocaust yang berusaha agar ras mutan tidak merasakan penderitaan yang sama.

7. Emma Frost

Emma Frost
Emma Frost | screenrant.com

Superhero Marvel yang dulunya penjahat terakhir adalah Emma Frost. Pasti banyak dari kalian yang belum tau kalau salah satu anggota X-Men ini awalnya seorang supervillain, jadi pada debut pertamanya ia menggunakan nama White Queen.

Sebelum bergabung dengan X-Men ia menjadi anggota Hellfire Club, kelompok mutan jahat yang ingin menguasai dunia melalui politik dan ekonomi. Namun pada akhirnya Emma menjadi sosok yang lebih banyak melakukan perbuatan heroik. Menariknya lagi, ia masih belum sadar kalau aksinya telah mengubahnya menjadi superhero.


Demikianlah daftar superhero Marvel yang dulunya penjahat. Setelah membaca artikel ini dan melihat daftar pembahasannya, kira-kira menurut kalian, cerita siapa yang paling menarik? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.